Polisi antisipasi ancaman terorisme selama lebaran

Ditulis 12 Sep 2009 - 11:10 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Jajaran Polres Purbalingga, Sabtu (12/9) pagi tadi menggelar apel kesiapan gelar pasukan operasi Ketupat 2009 di alun-alun Purbalingga. Hadir  dalam apel tersebut Wakil Bupati Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si beserta jajaran Muspida, jajaran Polres dari berbagai satuan, kapolsek, dan regu pendukung seperti TNI, satpol PP, Dishub Kominfo, Pemadam kebakaran dan Palang merah Indonesia. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres AKBP Drs Ruslan Effendi.

Kapolres yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan, target operasi Ketupat 2009 adalah mewujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat  dalam kegiatan beribadah, mudik, maupun berwisata selama Idul Fitri. Kemudian terwujudnya keamanan, ketertiban, kelancaran moda transportasi, terjaminnya kelancaran distribusi sembako sehingga tidak menimbulkan kekhawatiranmasyarakat terhadap ketersediaannya.

Polwan Polres Purbalingga siap amankan mudik Lebaran (foto:tgr/BNC)

Polwan Polres Purbalingga siap amankan mudik Lebaran (foto:tgr/BNC)

Aparat Polres dan intansi terkait siap amankan lebaran (foto:tgr/BNC)

Aparat Polres dan intansi terkait siap amankan lebaran (foto:tgr/BNC)

“Operasi Ketupat 2009 juga untuk menantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman aksi terorisme dengan adanya beberapa tersangka terorisme yang masih dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO),”kata Kapolres.

Menurut kapolres, untukmencapai target tersebut diperlukan keseriusan dalam operasi, sehingga akan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. “Sebagaimana diamanatkan Presiden, pelaksanaan pelayanan masyarakat selama Idul Fitri 2008 sudah baik, diharapkan pada tahun 2009 ini akan lebih baik lagi,”harap Kapolres. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response