Maskapai Susi Air Buka Rute Jakarta-Cilacap

Maskapai Susi Air siap layani rute Cilacap-Jakarta (foto:dok SA)

Maskapai Susi Air siap layani rute Cilacap-Jakarta (foto:dok SA)

CILACAP-Anda yang selama ini kesulitan menggunakan pesawat rute Jakata Cilacap, kini tak perlu resah. Karena aktivitas Bandara Tunggul Wulung Cilacap kembali dibuka dengan rute penerbangan Jakarta-Cilacap PP. Rute tersebut telah lolos uji coba 20 Agustus lalu. Sebuah maskapai penerbangan domestik di bawah naungan PT Asi Pudjiastuti Aviation yaitu Susi Air, akan melayani rute penerbangan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Cilacap, Drs Dian Setyabudi MM, Jumat (11/09) mengatakan, maskapai penerbangan yang memiliki bace camp di Bandara Nusawiru Pangandaran Kabupaten Ciamis Jawa Barat ini, direncanakan pula akan melayani sejumlah rute Jakarta-Bandung dan Bandung Pangandaran. Pesawat yang digunakan adalah jenis Cesna Grand Caravan C 208 B (PK-VVJ).

Pesawat  milik pengusaha asal Pangandaran ini berkapasitas 12 seat termasuk awak pesawat. Promosi rute penerbangan baru ini, sudah mulai gencar dilakukan. Di sejumlah sudut kota Cilacap, telah terpampang sejumlah spanduk pemberitahuan dibukanya rute penerbangan Jakarta-Cilacap oleh maskapai penerbangan ini.

” Jasa penerbangan reguler yang baru saja diuji coba Susi Air memang murni inisiatif dari pengusaha dan tidak ada kerjasama investasi dengan Pemkab Cilacap.Kami berharap, kehadiran maskapai penerbangan baru yang melayani rute Jakarta-Cilacap ini akan membawa multi player effect yang cukup banyak, khususnya bagi perkembangan perekonomian dan investasi di Kabupaten Cilacap,” ujar Dian Setiabudi.

Menurutnya,beberapa kali penerbangan seluruh seat terisi penuh. Ini merupakan pertanda bagus. Apalagi Susi Air  sudah mengantongi FA (Flight Approval atau ijin penerbangan-Red) dari Menteri Perhubungan c/q Dirjen Perhubungan Udara.

” Kehadiran Susi Air juga mengisi kevakuman penerbangan reguler Jakarta-Cilacap yang terakhir kali dilayani maskapai penerbangan nasional Merpati Nusantara Airlines (MNA,” tuturnya (banyumasnews.com/tin).

19 Responses to "Maskapai Susi Air Buka Rute Jakarta-Cilacap"

  1. SLAMET  14/07/2013 at 21:36

    Buat SUSI AIR,kalau bisa kerja sama dg pihak sukarno hata ini akan sangat bagus,karena setiap hari banyak punumpang dari timur tengah tiba di suta dan mereka banyak yg akan melanjutkan perjalanan ke clp.
    kalau tiket bisa di beli di suta ini akan sangat memudahkan calon penumpang yg akan terbang ke clp,saya sangat optimis dgjalur ini termasuk saya sangat mengharapkan.
    thanks.

  2. SLAMET  14/07/2013 at 21:31

    jam penerbangan dari jkt kalao bisa di tambah ,ada yang sore hari dan bandaranya yg mana? halim atau suta

  3. pujiyono  12/08/2012 at 14:09

    Alhamdulilah akhirnya ada alternatif pulang kampung cepat pake pesawat susi air,mudah mudahan berjalan lancar dan setiap waktu ada jadwal penerbangan jangan hanya hari-hari besar saja.
    saya asli cilacap bangga dengan adanya kerjasama ini,semoga pemkab cilacap lebih sigap lagi dalam pelayanan ini,termasuk armada taksi diperbanyak juga yah.

  4. Nanang BNC  11/08/2012 at 10:53

    Menurut informasi Rp 600ribu

  5. jose william  10/08/2012 at 17:44

    regane tikete pira???
    uli mesen online situise ap???

  6. am  17/07/2012 at 10:08

    alhamdulillah ada alternatif baru angkutan ke jawa

  7. trie  08/02/2012 at 23:59

    wahh semoga cilacap bisa lebih bervahay lagi.
    ayo pak bandaranya didandani ben lewih apik.
    ben bisa Go International.
    =)

  8. Yudi atc cilacap  24/10/2010 at 06:11

    Info: penerbangan SUSI AIR, dgn pesawat cesnna grand caravan, kapasitas seat 12 penumpang, harga tiket (halim perdana kusuma-tunggul wulung PP : 580rb.) jam terbang dari halim : 07.00 wib. Dari tunggul wulung 08.30 wib dmkn…

  9. Yudi atc cilacap  24/10/2010 at 06:06

    Bravo… Semoga lebih maju…dan dapat berkembang…

  10. romlan  04/09/2010 at 21:59

    saya mau pesen nih buat mudik,bisa gak yaa,dima tempatnya dan dari mana pemberangkatanya,pisa di onfirmasi gak nih,

  11. Benter Tajum  27/08/2010 at 15:20

    boleh gencar promosinya ko ga sampai nembus ke paguyuban orang banyumas yang ada di Jakarta dan bandara mana di Jakarta yang utk penerbangan ke Tunggul Wulung itu ? Halim Kah, Pondok Cabe Kah atau SoeTa ?

  12. ramadhan  25/08/2010 at 01:27

    untuk tahun ini apakah ada keragaman lain? Jkt bandara mana brangkat jam berapa?
    tiket untuk 26 dan 27 agustus 2010 apakah masih ada? berapa tarifnya? terimakasih

  13. eeddoo  17/02/2010 at 20:15

    berapa tarifnya kira2

  14. asri pribowo  08/02/2010 at 09:44

    selamat….sekalian dong, banyumas – jakarta, khan ada lapangan terbang wirasaba…BANYUMAS

  15. Gigih  09/01/2010 at 13:40

    Bandara tunggul wulungnya diperbaiki juga, ayo pemkab ini kesempatan untuk memajukan cilacap.

  16. Om Goeh  08/10/2009 at 19:05

    seharusnya tuh, pemerintah kota Cilacap bekerja sama dengan otoritas bandara Tunggul Wulung dalam rangka mempromosikan potensi wisata Cilacap sekaligus meningkatkan kelas Bandaranya untuk merangsang pertumbuhan ekonomi yang saat ini sepertinya seret.

  17. teguh priyadi  08/10/2009 at 18:56

    selamat deh,………. semoga jangan cuma mo lebaran aja dibuka, tapi seterusnya

  18. Agustono  13/09/2009 at 17:28

    semoga terus berlanjut, tidak seperti maskapai sebelumnya yg kapok membuka jalur dari cilacap

  19. Winardi  13/09/2009 at 15:31

    Congratulation…..Semoga dapat berkembang dengan baik dan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat Cilacap, sektor pariwisata khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.