Enam Sindikat Ganja dibekuk Polres Banyumas

Ditulis 11 Sep 2009 - 20:58 oleh Banyumas1
Barang bukti ganja yang disita polisii (foto:mut/BNC)

Barang bukti ganja yang disita polisii (dok Pol)

PURWOKERTO-Enam tersangka jaringan peredaran ganja berhasil diringkus Tim Satuan Narkoba Polres Banyumas. Polisi mensinyalir, keenam tersangka ini merupakan satu jaringan sindikat peredaran ganja di Banyumas.

Para tersangka dibekuk di empat tempat berbeda dalam waktu empat jam oleh Petugas Satuan Narkoba Banyumas. Kesemua pelaku ditangkap karena kedapatan memiliki sejumlah ganja kering siap pakai dan edar.

Kapolres Banyumas AKBP RZ Panca Putra Jumat (11/09) mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil lidik yang telah dilakukan satuannya selama beberapa waktu terakhir ini.  Dari enam tersangka, polisi berhasil menyita lebih dari 1 kg ganja, uang tunai ratusan ribu yang diduga hasil peredaran barang haram tersebut, dan beberapa HP yang biasa digunakan untuk transaksi jual beli.

Mereka ditangkap secara terpisah Kamis (10/9) dini hari. Operasi dimulai pada pukul 02.00 WIB dan selesai Subuh (pukul 03.30 WIB) di tempat bandar besarnya, Suhendro, warga Kebumen, Baturraden. Penangkapan ini merupakan hasil lidik kasus-kasus narkoba sebelumnya. Keenam tersangka masing-masing Nov (25) warga Patikraja Agus (24) dan Pan (22) warga Kalibagor . Dari mereka didapat 0.8 gram ganja kering siap pakai.

Penggerebagekan kedua terjadi di kos-kosan di Dukuh Waluh, Kembaran Banyumas yang dihuni Helmi (26) warga Bumiayu. Dari tempat kos tersebut, petugas menggeledah dan mendapat barang bukti berupa 68.32 gram ganja.
“Penangkapan berawal dari adanya informasi yang menyebut adanya ganja dari sesorang. Dari informasi itu, anggota langsung menindaklajuti,” ujar Kapolres (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Agustono 11/09/2009 pukul 21:02 -

    SELAMAT UNTUK JAJARAN POLRES BANYUMAS.

Leave A Response