Belum genap sebulan,anggota DPRD Banjarnegara didemo

Ditulis 11 Sep 2009 - 20:31 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Para anggota DPRD Banjarnegara diingatkan oleh para mahasiswa untuk bekerja sungguh-sungguh dan segera merealisasikan janji-janjinya. Tuntutan tersebut disampaikan ratusan mahasiswa Politeknik Banjarnegara yang melakukan aksi demo di gedung DPRD setempat, Jum’at (11/9).

Selain tuntutan agar bekerja sungguh-sungguh untuk memajukan Banjarnegara, para wakil rakyat yang belum genap sebulan dilantik itu juga diingatkan agar benar-benar berpihak kepada rakyat. Para anggota dewan jangan pernah berpikir bahwa menjadi anggota DPRD itu menyenangkan dan menjanjikan secara material.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Banjarnegara A’isiyah, mengungkapkan, aksi demo yang dilakukannya semata-mata untuk mengingatkan agar para wakil rakyat yang terhormat bekerja tekun, keras demi kemajuan Banjarnegara. ”Anggota dewan yang terhormat harus sungguh-sungguh dalam bekerja menjalankan fungsi legislasi, ‘budgeting’ dan ‘controlling‘,” kata Aisiyah.

Para pengunjuk rasa ini juga menggelar teatrikal yang menggambarkan susahnya hidup menjadi orang miskin. Digambarkan dalam aksi tersebut, para petani miskin, dan warga miskin lainya seakan tidak mendapatkan jaminan dan perhatian dari wakil rakyat.

Setelah diperkenankan masuk ke ruangan, perwakilan demonstran diterima oleh ketua sementara Wahyu Kristianto dan wakil ketua sementara Surapno serta sejumlah anggota DPRD lainnya dari berbagai fraksi DPRD Banjarnegara. Perwakilan mahasiswa meminta pihak DPRD agar menandatangani pernyataan sikap bersama DPRD Banjarnegara periode 2009-2014 dan mahasiswa untuk memajukan Banjarnegara.(banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. syafrian 12/09/2009 pukul 12:33 -

    siip..ayoo majukan banjarnegara!!!tumpas para koruptor..!

Leave A Response