Aparat temukan jamu mengandung kimia

Ditulis 11 Sep 2009 - 18:43 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
62
Dalam Tag

CILACAP – Jamu dengan campuran obat kimia kembali ditemukan petugas. Jamu jamu berbahaya ini ditemukan di sejumlah pasar tradisional oleh tim gabungan yang terdiri dari Disperindagkop, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Peternakan kepolisian dan anggota DPRD.

Dalam oparasi di Pasar Tanjung, Cilacap petugas bahkan menemukan sejumlah jamu kuat yang mengandung obat-obat kimia berbahaya. Petugas meragukan karena dalam bungkusnya terdapat tulisan zat kimia yang digunakan. Padahal jamu tidak boleh mengandung obat kimia

Anggota DPRD Cilacap Soedarno yang mengkoordinasikan kegiatan keliling pasar secara rutin menjelang lebaran ini mengatakan, di pasar tersebut petugas menemukan jamu kuat yang sudah memiliki nama dan terkenal. Belum diketahui apakah jamu tersebut dipalsukan atau tidak. Yang jelas petugas bertindak preventif dengan mengamankan jamu tersebut agar tidak diperdagangkan lagi.

“Kami akan terus menggelar operasi di pasar-pasar yang ada. Apalagi menjelang lebaran dimungkinkan akan banyak lagi jamu jamu yang beredar,” tutur Soedarno (banyumasnews.com/tin).

Tentang Penulis

Leave A Response