SMAN Prembun dibobol maling, tujuh komputer raib

Ditulis 10 Sep 2009 - 20:11 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Kawanan maling beraksi di SMA Negeri Prembun Kebumen. Sebanyak tujuh komputer raib dibawa kabur. Anehnya, maling ini rupanya mengerti seluk beluk komputer sehingga hanya komponen berharga saja yang dibawa. Komputer yang dicuri dipreteli satu demi satu.

Maling tersebut berhasil masuk ke ruang komputer, Rabu (9/9) dini hari dengan cara memanjat pagar belakang sekolah setinggi 1,5 meter. Kemudian masuk ke ruang komputer dengan cara membobol pintu belakang.

Diduga kuat para pelaku mengerti betul tentang komputer. Buktinya,  maling tersebut dengan santainya membuka satu demi satu CPU dan mempreteli komponen yang penting. Komponen yang diambil antara lain, tujuh unit motherboard ECS 631 series, tujuh  unit hardisk 160 Gb SATA, tujuh  processor Intel Dual Core dan tujuh unit monitor slim  LCD 15 inchi. Tujuh komputer yang disikat maling itu merupakan paket bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp 100 juta. Semua komputer yang dibawa kabur masih baru dan belum pernah dipakai.

Kapolres Kebumen AKBP Ahmad Haydar yang dikonfirmasi membenarkan atas aksi pencurian komputer di SMAN Prembun. Menurut kapolres, pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Berdasar keterangan sementara, pencuri beraksi sekitar pukul 03.00 hingga 05.00 pagi. Penjaga malam, Yusman mengaku saat makan sahur sekitar pukul 03.00, masih sempat melihat ruangan komputer dan aman-aman saja. Setelah itu penjaga pergi ke ruang depan untuk beristirahat. Baru sekitar pukul 06.00 pagi, kondisi ruang itu sudah acak-acakan.

”Kami menduga kuat para pelaku paham betul dengan komputer. Mereka hanya mengambil komponen berharga dan vital,” kata kapolres. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response