Pedagang minta pasar Kroya buka 24 Jam

KROYA-Karena dianggap sep

Pasar Kroya yang sepi (foto:tin/BNC)
Pasar Kroya yang sepi (foto:tin/BNC)

i, para pedagang di Pasar Induk Kroya, meminta agar pasar terbesar di wilayah Cilacap bagian timur itu dibuka selama 24 jam. Menurut sejumlah pedagang, jika pasar dibuka 24 jam, diharapkan pendapatan mereka akan meningkat.

Mereka meminta hal itu,karena kondisi perdagangan di Pasar Kroya sekarang sangat sepi. Namun jika pasar dibuka 24 jam bisa menjadi ramai.Sebab Pasar Induk Kroya yang menjadi pusat grosir sayuran di Cilacap itu kondisinya cukup ramai. Aktivitas pasar, kata dia, sudah mulai terasa sejak pukul 00.00.

”Kami berharap agar penjualan komoditas ‘basah’ dipusatkan di lantai dasar. Kami setuju jika lantai atas seluruhnya untuk pasar modern. Dengan begitu, pasar tradisional akan semakin ramai karena semua kegiatan jual beli di pasar tradisional terpusat di lantai dasar,”ujar Ny Salimah pedagang sayuran.

Sementara menanggapi hal tersebut Kepala Pasar Kroya, Sadimun menjelaskan, Pasar Induk Kroya dihuni 1.300 pedagang dan hampir separoh diantaranya pedagang sayuran. Dia mengakui, keinginan pedagang agar Pasar Induk Kroya ditetapkan sebagai pasar 24 jam memang sudah pernah divoting dan disampaikan ke pengelola pasar.

”Kami harus pertimbangkan dulu karena ini terkait dengn undng undang. Oleh karena itu kami harap para pedgang bersabar,” ujar Sadimun (banyumasnews.com/tin)

1 Comment

  1. kita setuju,,,bsa juga meningkatkan sistem perkotaan kroya malam hari tak sunyi.asalkan segala pedagang yg berbau basah misal sayur makanan dll,dijadikan 1 lantai dasar.lantai 2 fashion

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.