Bantuan untuk korban gempa Cilacap lancar

CILACAP-Meski banyak menuai kritik terhadap data jumlah rumah rusak dan membengkaknya nilai keruigian, namun Badan Pananggulangan Bencana Daerah atau (BPBD) Cilacap memastikan data tersebut valid. Sementara, bantuan untuk para korban gempa di 16 kecamatan di Cilacap Bagian Barat, sampai saat ini tetap aman.

“Inyta Allah karena kami, BPBD juga intensif mengawasinya.Mulai dari mekanisme distribusi bantuan dari gudang BPBD sampai ke penerima,” ujar Sekretaris BPBD Cilacap Menurut Asifudin Kamis (10/09) .

Dari sejak barang masih di gudang milik BPBD , barang yang akan disalurkan di data terlebih dahulu. Saat penyerahan barang dari petugas gudang ke petugas distribusi , dilengkapi dengan bukti otentik berupa tanda tangan penerimaan barang. Begitu pula pada tingkat Kecamatan, Kelurahan atau Desa, RW dan RT.

Sehingga bila ada komplain dari pihak yang berkepentingan, BPBD bias nenpertanggung jawabkannya. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penyelewengan bantuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, bantuan untuk korban gempa juga terus mengalir, baik dari Instansi Pemkab Cilacap,  Provinsi Jawa Tengah, maupun dari pihak swasta (gir).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.