Lebaran, TRMS Banjarnegara digoyang dangdut

Ditulis 09 Sep 2009 - 19:44 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Untuk menyedot pengunjung pada masa lebaran,

TRMS Banjarnegara siap jadi ajang konser dangdut (foto:dok TRMS/BNC)

TRMS Banjarnegara siap jadi ajang konser dangdut (foto:dok TRMS/BNC)

(TRMS) Banjarnegara selama sepekan akan menyuguhkan pentas dangdut. Artis dangdut ternama dari Ibukota Jakarta Erni Ardita yang populer dengan julukan “Si Goyang Madu”, didukung  artis-artis ibu kota lainnya seperti Riza Rusdiana, Nita Ardhelia dan Fitri, dipastikan bakal tampil di obyek wisata itu.

”ntuk artis Ibukota itu akan ditampilkan  pada puncak keramaian. Sedangkan untuk hari-hari biasa akan diisi oleh sejumlah artis dangdut dari Jabar, Jateng, DIY dan Jatim” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kepala Bidang Pariwisata Drs. Saeful Anam di ruang kerjnya, Rabu (9/9).

Selain pekan hiburan yang diselenggarakan di TRMS, sejumlah tempat hiburan lain di Banjarnegara juga diperkirakan akan menyelenggarakan pertunjukan musik maupun kesenian tradisional.

“Selain TRMS, biasanya obyek wisata Waduk Mrica dan Paweden rutin menyelenggarakan hiburan. Kalau untuk obyek wisata Dieng, paling hanya penampilan seni pertunjukan tradisional” katanya.

Untuk lebaran kali ini, sambungnya, harga tiket masuk masih sama dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 8.000;-, dengan target pengunjung 60.000 orang. Pada lebaran tahun 2008 silam, target itu tercapai 59.270.

“Harga tiket memang tidak kami naikkan, tetap Rp 8000,-. Namun untuk masuk Kolam renang ataupun ikut bermain di masing-masing arena permainan di kompleks TRSM,  akan dikenakan tiket khusus” ujarnya.

Meskipun tidak ada penambahan koleksi satwa ataupun arena permainan baru, pihak pengelola TRMS optimis Obyek Wisata dengan andalan sejumlah satwa itu  masih menjadi pusat daya tarik hiburan di wilayah se eks Karesidenan Banyumas.(banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response