300 honorer Banjarnegara kandas jadi CPNS

BANJARNEGARA – Sebanyak 300 tenaga honorer di jajaran Pemkab Banjarnegara kandas menjadi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS). Para honorer ini meski telah mengantongi SK Bupati, namun tidak masuk dalam data base Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sementara tenaga honorer yang masuk data base dan segera diangkat CPNS sebanyak 209 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Fakhrudin mengatakan, tenaga honorer yang tidak bisa diangkat sebagai CPNS adalah mereka yang tidak memenuhi persyaratan sebagai ketika dikeluarkan PP 48 tahun 2005. Para honorer ini rata-rata diangkat selama rentang waktu bulan januari – Nopember 2005.

”Kebijakan BKN hanya akan mengangkat 209 tenaga kontrak atau honorer yang telah masuk data base BKN. Sedang bagi honorer yang tidak masuk data base, jalan yang bisa ditempuh saat ini hanya melalui tes CPNS umum. Itupun mereka harus bisa lulus,” kata Fakhrudin Rabu (09/09)

Fahrudin mengatakan, 209 tenaga kontrak yang diangkat adalah yang memenuhi persyaratan pada PP 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Syarat itu meliputi SK pengangkatan menjadi PTT terhitung maksimal 1 Januari 2005, mendapatkan gaji dari APBD atau APBN dan berusia maksimal 46 tahun.

“Mengacu pada PP tersebut, maka pengangkatan 209 PTT ini merupakan pengangkatan terakhir. Berdasarkan data base BKN formasi PTT tahun 2009 ini telah habis, sehingga pengangkatan CPNS selanjutnya melalui jalur umum,” tegas Fakhrudin. (banyumasnews.com/tgr)

1 Comment

  1. kapan pengankatan honorer yang bersumber dari non APBD/N akan diangkat. itu kan sama- sama mengabdi, mohon untuk dipikirkan juga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.