KPU Kebumen kesulitan susun anggaran pilkada

logo-kpu4

KEBUMEN – Meski telah menetapkan sejumlah regulasi tentang pemilihan kepala daerah (pilkada), namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen mengaku mengalami kesulitan dalam menyusun rencana anggaran biaya (RAB) hajat politik lima tahunan itu. Kendalanya, karena bupati belum menerbitkan peraturan tentang pagu belanja dan honor pilkada.

“Untuk menyusun anggaran perlu ada standard pagu belanja dari Pemkab. Kalau itu belum ada maka kita kesulitan dalam menyusunnya. Kami berharap agar Bupati segera  menerbitkan Peraturan Bupati Kebumen mengenai pagu belanja dan honor Pilkada,” kata Ketua KPU Kabupaten Kebumen Teguh Purnomo SH, M.Hum, Rabu (9/9).

Menurut Teguh, meskipun mengalami kendala dalam penyusunan anggaran namun KPU Kebumen tetap optimis teknis pelaksanaan pilkada berjalan sesuai tahapan. “Ada beberapa regulasi yang telah kami siapkan antara lain, Tahapan dan Program Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Tata Cara Pencalonan Peserta Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Tatacara Pemutakhiran Data Pemilih,” jelasnya. (banyumasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.