Polres Cilacap temukan ratusan sak batubara curian

Ditulis 08 Sep 2009 - 20:06 oleh Banyumas1

batu baraCILACAP – Ratusan sak Batubara  Selasa (8/9) siang diamankan aparat Polres Cilacap. Penemuan batu bara yang diduga merupakan barang curian berada di sekitar komplek makam Karangsuci.

Kapolres Cilacap, AKBP Guruh Ahmad mengatakan,pihaknya masih mengejar para pengepul dan penadah batu bara. ” Kita temukan di lokasi sekitar makam karang suci ini setidaknya ada tiga titik tumpukan batubara yang diamankan. Di dekat pintu masuk makam terdapat ratusan sak batubara. Satu sak batu bara isinya sekitar 50 kilogram,” ujar Kapolres tanpa menjelaskan siapa saja para pelaku pencurian tersebut.

Kapolres yang langsung terjun ke lokasi menuturkan, penumpukan ini sangat strategis karena berada di pinggiran bengawan donan. Artinya, batu bara yang diangkut dengan kapal-kapal kecil bisa langsung dibongkar di lokasi itu.

Sedangkan tumpukkan lainnya diletakkan dipinggiran bengawan donan ujung jalan Karangsuci. Untuk mencapai lokasi ini harus melewati tengah-tengah makam terbesar di Cilacap tersebut.Sementara titik lainnya berada di sisi kanan pintu masuk makam yang ada di jalan Karangsuci dengan jumlah lebih dari 100 sak batu bara.

Dalam operasi ini tidak ada perlawanan sama sekali dari pemilik batubara tersebut. Bahkan aktivitas pengangkutan batu bara dengan perahu-perahu kecil pun tidak ditemukan di perairan karena operasi tersebut.

” Kami akan kerahkan empat truk tronton untuk mengangkut batu bara ini. Kami menemukan indikasi Batubara ini merupakan hasil pencurian. Pasalnya, di Cilacap sendiri tidak ada tambang batu bara,” imbuh Kapolres (banyumasnews.com/tin)

Tentang Penulis

Leave A Response