Banyumas belum berani umumkan penerimaan CPNS 2009

Ditulis 08 Sep 2009 - 16:39 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Berbeda dengan kabupaten lainnya di Jawa Tengah seperti Cilacap, Kebumen dan Purbalingga, hingga hari ini Kabupaten Banyumas belum juga mengumumkan formasi penerimaan CPNS 2009. Ketika dikonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Badan Kepagawaian Daerah Banyumas, Irawati, SE pagi tadi (7/8) mengatakan bahwa Banyumas masih akan menghitung kemampuan keuangan kabupaten serta mengkalkulasi formasi apa saja yang dibutuhkan.

Namun menurut Irawati, sama seperti banyak kabupaten di Indonesia, Banyumas pun masih membutuhkan banyak tenaga kesehatan dan pendidikan. “Dalam rapat di kementerian pendayagunaan aparatur negara Jakarta tanggal 1 September 2009 yang lalu sebenarnya Banyumas sudah punya jumlah kuota formasi CPNS, namun kita akan menyesuaikan dulu dengan kebutuhan dilapangan dan menghitung seberapa besar kemampuan kita terkait pembayaran gaji. Mungkin di tahun ini kami akan lebih banyak menerima pegawai honorer”, papar Irawati.

Untuk syarat , Irawati menuturkan bahwa minimal pendidikan sang pelamar adalah D3. Mereka tidak harus warga Banyumas namun seluruh warga negara Indonesia boleh untuk ikut melamar. Pengumuman formasi CPNS sendiri akan dilakukan setelah rapat dengan semua pihak yang terkait. logo banyumas “Semua orang boleh ikut bersaing memperebutkan formasi tersebut karena yang kami lihat bukanlah dia putra daerah atau bukan namun seberapa besar kemampuan dan kompetensi yang mereka miliki,” ungkap Irawati.. (banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. rere 29/03/2010 pukul 21:26 -

    jangan hanya memeberdayakan swasta saja….
    tujuan politik …karena bupati banyumas dulu bersaing dengan cabup dari golongan PNS
    jika kekayaan yg melimpah harus dikembangkan optimal ….jelas mampu lah
    ..lah kalo begini yo pusing cabup swasta Vs Cabup PNS
    yang menang swasta ….trus PNS di sia sia ….

  2. nurhasanah 29/10/2009 pukul 13:54 -

    ass,mohon penberitahuan info tentang cpns banyumas th 2009 formasi kesehatan,terimakasih sebelumnya. was

  3. vivin 26/10/2009 pukul 11:14 -

    mudah2 an Formasiku ada lagi dan bisa ikutan lagi Finally Bisa LOLOS jadi PNS…. Amien ya Robbal A’lamin……

  4. vivin 26/10/2009 pukul 11:12 -

    Mudah2han tahun ini aku biasa ikutan lagi dan LOLOS… jadi PNS amien ya Allah ya Robbal ‘alamin….

  5. darwoto 26/10/2009 pukul 09:45 -

    kapan pak cpns diumumkan kanggo s1 atau diii kebidanan

  6. ley says: 26/10/2009 pukul 08:30 -

    apakah ada formasi untuk guru bahasa jawa. thank….

  7. tina 25/10/2009 pukul 12:55 -

    saya alumni D3 Agribisnis Pertanian UNSOED,
    saya merupakan berasal dari aceh, seandainya saya ikut CPNS di daerah purwokerto apakah boleh,

    kemudian apakah boleh ikut test ditenaga pendidikan
    terima kasih

  8. eureka 24/10/2009 pukul 21:45 -

    informasinya saya tunggu… trim’s

  9. pencari lowongan cpns 24/10/2009 pukul 21:04 -

    pak . . . . bu . . . ingkang ngurusi cpns . . .
    cpns kapan medal nggih . . . ?
    kulo sampun dangu lho ngunggu pengumuman cpns diknas kab banyumas . . .

  10. hebry 24/10/2009 pukul 13:33 -

    cpns bwt D2 ada ga ya????
    khususnya guru penjas,,,……

  11. adhtya 24/10/2009 pukul 11:41 -

    kalauuntuk S1 T.Komputer ada gak ya formasinya!!!!!!

  12. Riyanti SS 24/10/2009 pukul 00:45 -

    Ass, perkenalkan nama saya Riyanti saya lulusan STIKES Muhammadiyah Gombong jurusan S1 Keperawatan. Mohon informasikan jika ada pendaftaran CPNS khusus S1 keperawatan Kabupaten Banyumas.
    Terima kasih

  13. Jhony 23/10/2009 pukul 14:52 -

    Pengumuman penerimaan cpns banyumas formasi untuk D3 pertanian jurusan nandur boled. Untuk ditempatkan di kebon – kebon se eks karisidenan bms. pabrik bio energi dibuka tahun 2750, 3000 jujul 250.

  14. ratna 23/10/2009 pukul 11:52 -

    Mudah-mudahan formasi untuk S1 keperawatan+ners banyak formasinya….aminnn
    sy tgg info slnjtnya,, Tk B4…..

  15. adit 21/10/2009 pukul 21:31 -

    kapn nch formasinya nongol…

  16. joni 21/10/2009 pukul 12:07 -

    cepetan dunk bapakke pengumumane…

  17. ang brkata 21/10/2009 pukul 10:16 -

    tlong infonya yang cepet jadiya bisa persiapan dulu,turnuwun

  18. darjo 20/10/2009 pukul 22:44 -

    pak Marjoko ayoo gerakanee…..suene illll…. pengumuman cpnse deneng lah

  19. Olivia Rosiana Pramesti 20/10/2009 pukul 19:25 -

    saya Olive Lulusan D3 Perawat Gigi Poltekkes Depkes Jakarta 1, saya mengharapkan ada lowongan kerja CPNS untuk perawat gigi di daerah kab. Banyumas….saya tunggu informasinya…thnks

  20. reni 20/10/2009 pukul 14:31 -

    saya RENI lulusan D3 Administrasi Keuangan UNSOED.
    apa ada lowongan kerja CPNS untuk jurusan tersebut.
    saya tggu info selanjutnya..
    terima kasih.

  21. @ya 19/10/2009 pukul 09:48 -

    ayo cepetan di umumkan formasi cpns nya….masa kalah sama daerah lain…..???!!!

  22. harie 18/10/2009 pukul 20:22 -

    kenepa tidak berikan kesempatan kepada lulusan SMA? Tidak sedikit lulusan sarjana tapi bodoh. Lulusan SMA pun banyak yang pintar.

  23. lala 17/10/2009 pukul 19:15 -

    klo bisa ada lowongan untuk sma dunk….

  24. Ratan 17/10/2009 pukul 11:45 -

    kira2 tanggalnya kapan untuk cpns daerah purwokerto. Untuk S1 pertanian khususnya teknologi pangan ada ga formasinya.???teknyu

  25. echa 16/10/2009 pukul 15:27 -

    pa ada lowongan cpns tahun ini untuk sma

  26. wito 16/10/2009 pukul 09:41 -

    sudah tanggal 15 ko….belum da kabar beritanya mo kapan dibuka lowongan CPNSnya,…

  27. ari 15/10/2009 pukul 12:01 -

    kpn pak marjoko? aq tanggamu kyeh.ditunggu pak..

  28. ruyanto 15/10/2009 pukul 07:50 -

    nyuwun pangapunten, jane badhe dipun umumaken kapan formasine, mpun kathah sing nunggu niku pak/bu ……………

  29. esa 12/10/2009 pukul 21:05 -

    kapan si cpns nya???????

  30. arif ermawanto 10/10/2009 pukul 10:20 -

    ku tunggu pengumumanya terutama lowongan untuk guru matematika ……..!

  31. Fajar Tri Yulianto 08/10/2009 pukul 19:33 -

    Saya mohon banyumas u/ sgera mengumumkan,,,,,,,
    banyak yg lg nunggu,,,,,,,,,khususnya formasi u/ pendidik…….
    saya tunggu infonya………….
    Trim’s

  32. wito 07/10/2009 pukul 11:28 -

    cepetan donk informasinya….

  33. fendy 03/10/2009 pukul 17:07 -

    saya tunggu info lowongan kerja n lowongan cpns tahun 2009

  34. fendy 03/10/2009 pukul 17:03 -

    saya tunggu info lowongan kerja, cpns 2009,,

  35. Junianto 03/10/2009 pukul 11:35 -

    Saya Alumnus Politeknik Kesehatan Semarang prodi keperawatan Semarang lulusan tahun 2008. Saya ingin sekali menjadi PNS di Kabupaten sendiri yaitu kabupaten Banyumas. Mohon informasikan jika ada pendaftaran CPNSD Kabupaten Banyumas.
    Terima kasih

  36. Nurokhim 03/10/2009 pukul 08:06 -

    Untuk formasi tenaga teknis ada gak pak/bu. Saya alumnus UNISBANK Smg, jrsn S1 Sistem Informasi. Semoga tahun ini formasi untuk tenaga teknis sesuai jurusanku. Amiiin … terima kasih.

  37. Jangkep S. Pamuji 01/10/2009 pukul 11:25 -

    Akankah Bahasa Inggris dijadikan Mata Pelajaran di sekolah dasar?
    Kalau iya, kapan dan bagaimana? terimakasih

  38. ani 29/09/2009 pukul 17:48 -

    assalamu’alaikum wr.wb
    Saya Guru Wiyata Bakti Sekolah Dasar sudah masuk tenaga honorer Non APBD dan sudah punya Nomer Database tapi belum pemberkasan, yang ingin saya tanyakan apakah masih ada kesempatan untuk pemberkasan formasi CPNS Guru SD dari Tenaga Honorer?
    Mohon dengan sangat untuk dibalas !

  39. Niken 25/09/2009 pukul 10:34 -

    aD loWonGan uNtuk luLusan SMA / D1???

    SaYa tuNggu iNfo seLanjUtnya . . .
    Makasih. . .

  40. Wahyu Hidayat 23/09/2009 pukul 21:55 -

    Perkenalkan nama saya Wahyu Hidayat alumni SMA Negeri 1 sumpiuh, lulusan S1 pendidikan kimia FMIPA UNY, saya berharap banyumas membuka lowongan formasi untuk lulusan S1 pendidikan kimia sebagai guru kimia SMA, aamiin . . . terima kasih

  41. wahyu hidayat 23/09/2009 pukul 21:49 -

    Mudah-mudahan membuka lowongan formasi untuk pendidikan kimia sebagai
    guru kimia SMA, aamiin …

  42. reza frendy supraba 22/09/2009 pukul 00:11 -

    saya alumnus dari SMA N 1 Rawalo
    benar…
    untuk CPNS untuk tamatan SMA/sederajat ada p tidak????
    terus untuk kedepan banyumas memprioritaskan dari bidang p?
    saya tunggu konfirmasi nya secepatny
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimaskasih.

  43. susanto 18/09/2009 pukul 10:39 -

    Ini aku dari SUSANTO, anak purbalingga,Alumni SMA N 1 Kutasari tahun lulus : 2007 yang kepengin mendaftar kerja.
    Apa ada lowongan kerja CPNS buat tamatan SMA/sederajetnya?
    Trus apa ada lowongan untuk tenaga wiyata baktinya?
    Aku berkeinginan mengabdi.

  44. sahirin 15/09/2009 pukul 10:13 -

    sy tunggu formasi utk guru tik-nya !