Jelang lebaran ,tunggakan PLN Capai Rp 2,7 M

Ditulis 07 Sep 2009 - 22:28 oleh Banyumas1

PURWOKERTO -Humas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Purwokerto Samsino BE mengatakan, jumlah tunggakan rekening listrik Perusahaan Listrik Negara Wilayah APJ Purwokerto kini mencapai Rp 2,7 miliar. Penyumbang terbesar tunggakan dari Kabupaten Banyumas dengan nilai mencapai Rp 1,172 miliar, sisanya dari daerah lain.

” Melonjaknya angka tunggakan rekening listrik karena sebagian besar pelanggan listrik APJ Purwokerto yang berjumlah 637.900 orang memilih menunda pembayaran pada bulan tersebut.Ini untuk penggunaan pada bulan Juli 2009 yang seharusnya dibayarkan paling lambat Agustus kemarin,” ujar Sasmino .

Data di APJ Purwokerto, kota Purwokerto menjadi wilayah penyumbang tunggakan terbesar dengan jumlah Rp 700 juta. Sedikit lebih kecil dibanding pelanggan di Kabupaten Purbalingga yang jumlahnya mencapai Rp 744 juta.Untuk Kabupaten Banyumas terdiri dari 4 UPJ. Selain kota Purwokerto, tunggakan UPJ Banyumas sebesar Rp 193 juta, UPJ Wangon Rp 93 juta dan UPJ Ajibarang Rp 186 juta.

Kenaikan jumlah tunggakan selalu terjadi pada saat even tertentu. Pasalnya, pelanggan APJ Purwokerto yang mencakup Banyumas, Kroya, Purbalingga, Banjarnegara, dan Wonosobo yang sebagian besar berasal dari sektor rumah tangga lebih memilih mengalokasikan untuk kebutuhan saat momen tersebut.Jika lebaran, angka riil nya akan terlihat saat batas akhir pembayaran pada 20 Oktober nanti (banyumasnews.com/nis)

logo-pln

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. tri susanto 01/02/2010 pukul 19:12 -

    banyumas news ,, minta tolong dong usulin ke pln daerah banyumas gardu-gardu listrik didusun saya kok pada jauh,,, masih kurang maksud saya ,, kalau bisa di perbanyak,, biar kalau mau pasang listrik gampang ,,, maju terus banyumas news

Leave A Response