KA Argo Wilis tabrak Kijang, enam tewas

SRAGEN – Tradisi mudik lebaran mulai merenggut korban jiwa manusia. Sebuah kereta api (KA) Argo Wilis dengan nomor loko CC 20305 menabrak mobil Kijang di perlintasan tanpa pintu di Desa Kedunglumbu, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Senin (7/9) siang.

Enam orang pemudik dari Kampung Muara Jaya, Desa Sumberjaya, Lampung tewas setelah mobil Toyota Kijang bernopol B 2420 TS yang ditumpanginya tertabrak dan sempat terseret hingga 500 meter. Akibat tabrakan itu, perjalanan seluruh perjalanan kereta tertunda hingga 70 menit.

Korban tewas masing-masing Junaedi (27) sopir Kijang, Komdi (52), Siwanto(37), dan Anah 33. Sedangkan dua orang korban masih anak-anak dan belum diketahui identitasnya.  Selain korban tewas, seorang lainnya mengalami luka patah leher dan patah kaki. Korban selamat hingga Senin malam masih dirawat di RSUD Klaten.

Keterangan yang diperoleh di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, semua penumpang berencana menuju kampung halamannya di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan (Jatim). Rombongan berangkat dari Lampung pada Minggu (6/9) sekitar pukul 11.00. Semula rombongan berisi 11 orang, namun empat orang penumpang terlebih dahulu turun di Desa Tempursari, Kecamatan Mantingan, Ngawi (Jatim). Beruntung penumpang yang lebih dulu turun ini selamat. Mereka adalah Ridwan (50); Amin Fatkuljannah (45); Hidayah (21) dan seorang balita.

Peristiwa kecelakaan tragis itu diduga karena sopir Kijang, Junaidi tidak menghiraukan munculnya KA Argo Wilis dari arah timur (Surabaya). Akibatnya Kijang  ditabrak KA Argo Wilis yang dimasinisi Suparmanto, warga Sidotopo, Gubeng, Surabaya. Begitu disambar kereta, Kijang sempat terseret 500 meter hingga kondisinya ringsek.

Kapolsek Mantingan Ngawi (Jatim) AKP Sukisman, mengatakan tabrakan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu akibat sopir mobil Kijang lengah. Sukisman memastikan jumlah korban tewas sebanyak enam orang dan seorang mengalami luka berat. (banyumasnews.com/tgr)

Kijang yang ringsek setelah tertabrak KA Argo Wilis1 (foto:tgr/BNC)
Kijang yang ringsek setelah tertabrak KA Argo Wilis1 (foto:tgr/BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.