Konser safari Ramadhan Letto ricuh

Konser Letto di Batang Sabtu malam (05/09) ricuh (foto:tgr/BNC)
Konser Letto di Batang Sabtu malam (05/09) ricuh (foto:tgr/BNC)

BATANG – Konser musik safari ramadhan grup band Letto yang berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Batang (Jateng), Sabtu (5/9) malam ricuh. Terjadi aksi baku hantam antara beberapa penonton ketika grup itu tengah manggung. Meski tidak ada korban jiwa, namun empat orang mengalami luka-luka akibat adu jotos. Petugas terpaksa mengamankan tiga orang penonton yang diduga sebagai pemicu kericuhan.

Kericuhan antar penonton mulai terjadi ketika vokalis Letto Noe membawakan lagu keduanya. Penonton yang berada di tengah-tengah terlibat baku hantam. Aparat keamanan dari Polres Batang yang disiagakan dalam acara tersebut langsung terjun di antara penonton untuk menghentikan keributan. Petugas keamanan dari grup band ini juga turut membantu petugas  untuk mengamankan jalannya acara.

Baku hantam antarpenonton tidak hanya berlangsung sekali. Selama konser berlangsung sedikitnya ada empat kali insiden dalam waktu yang berbeda.

Bupati H Bambang Bintoro SE dan Kapolres Batang AKBP Drs H Ahmad Luthfi  yang memberikan himbauan agar para penonton untuk bersikap tertib tampaknya tidak mendapat tanggapan. Melalui video, kedua pejabat ini sebelum acara digelar menyampaikan imbauan agar tidak ada keributan dan harapannya konser berjalan dengan aman, apalagi bertepatan dengan bulan puasa . Namun, kericuhan tetap terjadi meskipun dapat diatasi oleh petugas keamanan yang melibatkan kepolisian, Kodim dan panitia.

Salah seorang anggota Samapta Polres Batang, Brigadir Herry sempat jatuh pingsan saat akan mengamankan keributan antar penonton. Tidak diketahui pasti penyebabnya, namun saat melompat pagar pengaman, dia terjatuh dalam posisi yang tidak menguntungkan hingga sempat terinjak dan akhirnya pingsan. Herry langsung digotong menuju ke tenda PMI yang ada di belakang panggung untuk mendapatkan perawatan.

Penampilan grup band Letto sendiri sejak awal menghentak dan mampu menghibur ribuan penonton yang memadati alun-alun dengan sejumlah lagu andalannya. Penonton juga turut bernyanyi dan bergoyang begitu grup band nasional ini menyanyikan satu per satu lagu-lagu andalannya yang beriramakan musik pop. (banyumasnews.com/tgr)


1 Comment

  1. waah..jangan diadain konser ja dibatang klo masih kayak gitu truz….masa tiap kali ada konser dibatang pasti ricuh…..?????!!!dewasa dikit napa cie…..JANGAN TENGGENG TRUZ DONK……..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.