Balon udara nyangkut, Gunung Tidar nyaris terbakar

balloon udaa

MAGELANG – Gunung Tidar di wilayah Kota Magelang nyaris terbakar, Sabtu (5/9) malam sekitar pukul 20.50 WIB nyaris terbakar. Api yang sempat membakar semak –semak dan ranting kering yang ada di sisi timur Lereng Gunung Tidar tersebut diduga berasal dari balon api yang nyangkut di sebuah pohon pinus dan membakar ranting yang kering.

Akibat peristiwa itu, sekitar 5 meter persegi semak hutan Gunung Tidar   yang ada di belakang Mapolsekta Magelang Selatan terbakar. Kebakaran  hutan Gunung Tidar itu, pertama kali diketahui oleh Andy (27)dan Hiwaman  (29) keduanya warga Kampung Trunan, Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan.

Bola api kali pertama terlihat  dari sebuah pohon pinus di sisi timur Gunung Tidar. Bola api yang menyala dan sempat dilihat saksi sebanyak tiga kali. “Bola api yang saya lihat sebanyak tiga kali dari atas pohon , kemudian  merembet ke bawah,”kata Andi, salah seorang warga setempat.

Selang 20 menit , api yang menyala sejak pukul 20.50 WIB, berhasil dipadamkan oleh satu unit pemadam kebakaran milik Pemkot Magelang. Selain itu, sejumlah petugas Polsekta Magelang Selatan yang sedang dinas jaga malam,terlebih dulu mencoba memadamkan api dengan mengguyurkan air dari Sungai Kali Manggis yang melintas di sisi timur Gunung Tidar. (banyumasnews.com/pra)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.