Tiga Pemuda Pelopor Purbalingga Dinilai Tim Provinsi

Ditulis 06 Sep 2009 - 11:08 oleh Banyumas1
Tiga pemuda pelopor asal Purbalingga (foto:pra/BNC)

Tiga pemuda pelopor asal Purbalingga (foto:pra/BNC)

PURBALINGGA – Tiga pemuda pelopor terbaik tingkat Kabupaten Purbalingga, Sabtu (5/9) dinilai Tim Provinsi Jateng. Sebelum melakukan penilaian, tim yang diketuai Joko Hartanto dari Bidang kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jateng diterima oleh Wabup Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si  di Pendopo Cahyana.

Tiga pemuda pelopor Purbalingga yang dinilai yakni Ghofur Wahyudiono (kepeloporan bidang pendidikan), Yuwono SE (bidang kewirausahaan), dan Sutomo (bidang seni, budaya dan pariwisata). Ketiga pemuda pelopor ini harus bersaing dengan puluhan lainnya dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Para juara I hingga III akan mendapat hadiah yang diberikan pada upacara peringatan Hari Sumpah pemuda bulan oktober mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Purbalingga Drs Suyitno menjelaskan, pemuda pelopor Ghofur Wahyudiono selama ini aktif mengelola Pusat Informasi Konseling dan kesehatan reproduksi remaja (PIK-KRR) Mentari Desa Kaligondang, Kecamatan Kaligondang. Untuk menyiarkan konseling yang dibinanya, Ghofur mendirikan radio komunitas dengan jangkauan siar sekitar 5 kilometer.

“Untuk pemuda pelopor Yuwono dinilai berhasil mengembangkan budidaya lele dengan terpal di wilayah sulit air disekitar tempat tinggalnya di Desa Kedarpan, Kecamatan kejobong. Sedang Sutomo dinilai getol nguri-nguri seni budaya Jawa di tempat tinggalnya Desa Selakambang Kaligondang,” kata Suyitno. (banyumasnews.com/pra)


Tentang Penulis

Leave A Response