Penahanan Bupati Probo diperpanjang

CILACAP – Masyarakat Cilacap boleh lega. Setelah sempat pesimis dengan proes hukum terhadap Bupati Cilacap Probo Yulastoro kini dijawab tegas Kejaksaan Tinggi Jateng.  Tersangka kasus korupsi itu tak akan bisa menikmati Idul Fitri bersamakeluarga di probo2rumahnya. Pasalnya, Kejaksaan Tinggi Jateng memperpanjang masa penahanan Probo yang mestinya akan habis pada tanggal 6 September 2009. Penahanan diperpanjang dengan alasan agar tersangka tidak keluar dan menghilangkan barang bukti.

Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap M Yamin RS, Kamis (3/9) mengatakan, jika perpanjangan terlambat diajukan maka yang bersangkutan harus dikeluarkan dari lembaga pemasyarakatan (LP) Cilacap.  Untuk mengantisipasinya Kejaksaan Tinggi mengajukan permohonan perpanjangan penahanan ke Pengadilan Negeri Cilacap.

“Perpanjangan penahanan Probo untuk kali kedua telah dilakukan tanggal 18 Agustus 2009 lalu selama 20 hari. Ini berarti akan berakhir pada tanggal 6 September. Karena tanggal 6 September adalah hari Minggu, maka pengajuan permohonan perpanjangan penahanan dilakukan lebih awal. Propo akan ditahan lagi untuk 30 hari kedepan terhitung sejak tanggal 6 September,”kata M Yamin. (Banyumasnews.com/py)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.