Dishub Kebumen siapkan 238 bus

KEBUMEN – Guna mengantisipasi lonjakan penumpang selama Idul Fitri 1430 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kebumen menyiapkan 238 unit bus jenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Sedangkan untuk jenis Aantar Kota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 45 unit bus, engkel 469 unit,  dan angkutan pedesaan (angkudes) sebanyak 403 unit.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, H Mudji Basuki SH  mengatakan,  jika jumlah armada tersebut masih kurang, pihaknya akan mengoperasikan bus pariwisata. Armada bus tambahan ini siap dioperasikan mulai H-7 sampai H+10 Lebaran.

bus bus

Selain mempersiapkan armada bus, Dishub Kebumen juga telah menyiapkan rambu-rambu yang berisi petunjuk jalan alternatif di Kebumen. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di jalur utama Kebumen. Utamanya di titik-titik rawan macet seperti pintu perlintasan kereta api Karanganyar, pasar Gombong dan pasar Prembun.

“Rambu permanen yang dibutuhkan telah dipasang. Sedangkan untuk rambu-rambu tidak permanen akan kita pasang menjelang arus balik,” kata Mudji Basuki.  (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.