Pertamina Cilacap siap hadapi lonjakan BBM selama lebaran

CILACAP – Pertamina Pemasaran Jateng & DIY menjamin kebutuhan BBM selama libur lebaran ini mampu dipenuhi dengan baik. Kini tengah dibentuk satgas untuk melayani lonjakan BBM selama lebaran.

General Manager Pemasaran BBM Retail Region IV Supriyanto DH kepada wartawan Kamis (03/09) mengemukakan,pihaknya telah membentuk Satuan Tugas untuk pemantauan tersedianya BBM serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen efektif mulai tanggal 10 September sampai 5 Oktober 2009.

Satgas ini bertugas untuk menjaga kesiapan sarana dan fasilitas operasi di Instalasi Pengapon, Terminal Transit Lomanis dan Depot-Depot guna menghindari terjadinya kendala dalam penyediaan BBM dan Non BBM serta kesiapan pelayanan BBM dan Non BBM . Kesiapan ini dilakukan dengan tujuan agar kebutuhan BBM dan Non BBM untuk masyarakat konsumen selama bulan puasa dan Idul Fitri 1430 H/2009 tercukui.

Premium yang disalurkan setiap bulannya berkisar 214.197 kiloliter sedangkan saat lebaran realisasinya 232.755 killiter atau naik sekitar sembilan persen. Sedangkan untuk solar dari rata-rata per bulan 106.928 kiloliter, saat lebaran justru turun hanya 103.546 persen atau turun sekitar 3 persen.
Sementara tahun 2009 ini rata-rata penyaluran premium per bulan mencapai 211.083 kiloliter dan untuk solar 112.883 kiloliter.  Untuk mengantisipasi lonjakan pihaknya sudah memanfaatkan sejumlah fasilitas yang ada untuk menambah stok  BBM.” Pokoknya aman sebeum dan pasca lebaran,: ujarSupriyanto DH (banyumasnews.com/tin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.