Pilkada Kebumen, PDIP buka lowongan cabup dan cawabup

logo pdipKEBUMEN – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kebumen bulan April 2010, DPC PDI Perjuangan Kebumen dalam waktu dekat akan membuka lowongan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). DPC PDIP tengah membentuk Tim penjaringan bakal calon bupati/wabup.

Sekretaris DPC PDIP Kebumen H Rustriyanto SH mengatakan, pihak DPC PDIP Kebumen telah melakukan pembentukan tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Tim penjaringan terdiri dari  jajaran struktural partai. Tim tersebut nantinya bertugas melakukan teknis penjaringan terhadap bakal calon bupati atau wakil bupati yang mendaftar ke PDIP.

Pendaftaran cabup dan cawabup dari PDIP rencananya akan dibuka secara resmi pada akhir Lebaran atau paling lambat bulan Oktober 2009. Setiap pelamar akan dilakukan seleksi oleh tim. Setelah melalui berbagai tahapan, kemudian bakal calon tersebut akan dimintakan rekomendasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. “Bakal calon yang memperoleh rekomendasi dari DPP itulah yang akan menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju,” kata Rustriyanto.

Sejumlah nama yang mulai bermunculan dan disebut-sebut bakal meramaikan pilkada Kebumen antara lain Hj Sri Hayati SIP (istri Purnawirawan Jenderal asal Kebumen), H Mudji Raharjo SH (Asisten II Sekda Kebumen), KH Yazid Mahfudz (PKNU), H Suroso (Kepala TU Kanwil Depag Jawa Tengah), dan mantan Ketua DPRD Kebumen H Probo Indartono SE MSi. Serta dua incumbent Bupati Kebumen KH M Nashiruddin AM dan  Sekretaris DPC PDIP Kebumen  Rustriyanto yang saat ini juga menjabat Wakil Bupati Kebumen. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.