Ratusan lembar kayu pinus gelap diamankan

BANJARNEGARA – Karena tidak dilengkapi dokumen resmi, ratusan lembar kayu pinus yang akan digunakan untuk bahan meubeler diamankan aparat Polres Banjarnegara. Kayu tersebut dikirim dari Brebes dan sedianya akan didrop ke Kelurahan Sokanandi, Kecamatan Banjarnegara.

Polisi juga mengamankan dua orang pelaku masing-masing Tumarso (57) dan Supriyadi (34), keduanya warga Desa Banjaran, Kecamatan Salem, Brebes. Barang bukti selain kayu, juga diamankan mobil bak terbuka L-300 warna hitam nopol G 1813 HG.

Kepada petugas penyidik Tumarso mengatakan, papan dan balok kayu yang dibawanya merupakan bahan untuk membuat mebeler. ”Kayu itu setengah jadi dan tinggal menyetel menjadi bifet. Kayu sebanyak itu untuk membuat 110 unit befet,” ungkap Tumarso.

Kapolres  Banjarnegara AKBP Nelson Pardamean Purba Rabu (02/08) mengatakan, pelaku diamankan ketika terjaring operasi Cipta Kondisi di wilayah Banjarnegara. ”Para pelaku tidak bisa menunjukan surat-surat dan dokumen kayu yang dibawa saat kami periksa. Kayu itu harus disertai dokumen, apalagi berasal dari wilayah Perhutani,” kata Kapolres. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.