Gempar,air sumur warga Cilacap tiba tiba mendidih

CILACAP – Sebuah sumur milik Warga Cilacap berubah mendidih. Penemuan ini membuat warga gempar. Belakangan diketahui, tidak hanya di sumur, namun menjalar kebawah lantai.

Air sumur milik Atmo Sukirman warga Jalan Layur Timur RT 2 RW 17 Cilacap Selatan ini benar benar ajaib. Sumur yang ada disebelah timur rumah, tiba-tiba berubah seperti air mendidih. Warga yang memasang sebuah thermometer pada Selasa malam (1/9) suhu menunjukan 50 derajat celcius.
“Tidak hanya sumur, tetapi lantai kami juga terasa panas. Ini gemana yah, kami tidak tahu harus berbuat apa, ” ujar Atmo yang mengaku sudah melaporkan keanehan tersebut ke aparat desa.

Menurut Atmo, penemuan air yang mendadak panas itu diketahui saat dia dan ayahnya mau mengambil air wudhu. “Tiba tiba ayah saya kepanasan. Dan ternyata air itu memang tidak hanya panas tapi juga mendidih,” tambah Atmo.

Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) dan tim Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap yang langsung melakukan penelitian menduga kuat, sumber panas air sumur itu karena pengaruh dari arde (ground) listrik yang ada di rumah Atmo.“ Bisa jadi ground listrik yang ada di jaringan rumah itu pemasangannya ada yang terbalik atau salah kontruksi jadi menimbulkan panas di dalam tanah. Tetapi ini baru kesimpulan awal. Dan itu tidak berbahaya kok. Karena ini sudah malam, besok kita lanjutkan penelitianya,” tutur Kepala Distamben Sunarno (banyumasnews.com/n-1)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.