Amankan lebaran,Polres Kebumen terjunkan 594 personil

KEBUMEN – Untuk memberikan rasa aman bagi warga kebumen selama perayaan Idul Fitri 1430 H, jajaran Polres Kebumen menerjunkan pasukan sebanyak 594 personil.  Pengamanan ini dilakukan dengan sandi  Operasi Pengamanan Ketupat Candi Lebaran 1430 H.

Kapolres Kebumen Drs AKBP Ahmad Haydar MM mengatakan, dalam pengamanan Lebaran, polisi akan dibantu personil dari Kodim  (22 personil), Satpol PP (22 personil), Linmas (22 personil), Saka Bhayangkara (90 personil) dan Orari/Rapi (22 personil). Total personil yang terlibat dalam pengamanan Lebaran 772 personil.

Pengamanan ketupat candi lebaran 2009, terbagi menjadi 11 titik pos pengamanan. Di tiap pos pengamanan akan ditempatkan masing-masing dua petugas dari Kodim 0709, Satpol PP, Kesbangpolinmas dan petugas radio komunikasi RAPI-ORARI serta dari Polres Kebumen. Selain itu, disediakan juga 4 unit mobil PMI, yang akan stand by di  titik-titik tetentu, yang dinilai rawan terjadi kecelakaan.

Menurut Kapolres, para petugas polisi akan ditempatkan di sejumlah SPBU, jalur lintas selatan, obyek wisata dan masjid atau tempat Sholat Idul Fitri serta sejumlah tempat umum lainnya. “Pengamanan untuk memberikan kesempatan umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tenang dan aman,” kata Kapolres.

Tempat ibadah sholat Idul Fitri yang akan dijaga yakni Masjid Agung Kebumen, Alun-alun Kebumen, SMA Muhammadiyah Kebumen, Alun-alun Gombong, Karanganyar, Kutowinangun dan Prembun. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.