Jelang Pilkada Purbalingga, HS klaim didukung tujuh Parpol

Ditulis 01 Sep 2009 - 16:11 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Suhu politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Purbalingga 2010 – 2015 semakin menghangat. Kandidat calon terkuat Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si yang kini menjabat wakil bupati mendampingi Drs H Triyono Budi Sasongko, M.Si mengklaim telah didukung oleh tujuh partai politik.

“Saya memang bukan orang partai politik, namun saat ini sudah ada tujuh parpol yang siap mengusung saya maju dalam pilkada 2010,” aku Heru disela-sela acara sosialisasi pembentukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), Selasa (1/9).

Namun Heru tidak menyebut partai politik mana saja yang telah dan siap mengusungnya. Heru justru meminta restu kepada para birokrat di jajarannya untuk memberikan dukungan kepada dirinya dalam Pilkada mendatang.  “Saya tidak ragu-ragu untuk maju dalam Pilkada karena Bapak Bupati (Drs H Triyono BS-Red) sudah mengijinkan,” kata Heru.

Heru mengakui, pencalonan pilkada memang  membutuhkan dana yang besar. Bupati yang terpilih kelak, jika menggunakan dana yang besar, maka akan berpengaruh terhadap jalannya pemerintahan. Heru tidak menampik, Bupati terpilih itu akan berusaha mengembalikan modalnya. “Saya menyatakan ini, bukan karena saya tidak punya modal, namun saya mengajak birokrasi dan masyarakat untuk memilih orang yang telah memiliki kompetensi dalam memimpin ke depan,” kata Heru Sudjatmoko.

Heru juga secara terang-terangan mengajak birokrasi untuk memberikan dukungan. Heru beralasan, di negara berkembang birokrasi justru mestinya tidak dikerdilkan. Birokrasi justru sebagai agen penggerak pembangunan. “Tidak salah tentunya jika birokrasi mengajak partai-partai yang memiliki kursi di DPRD untuk mengusung cukup dua pasang calon saja. Sehingga akan hemat biaya dan cukup berlangsung satu putaran saja,” kata Heru. (banyumasnews.com/pyt)

Tentang Penulis

Leave A Response