Ditipu mantan karyawan,nasabah AIG Life lapor Polisi

Ditulis 31 Agu 2009 - 21:13 oleh Banyumas1

CILACAP-Oknum karyawan Asuransi AIG Life Cilacap diindikasi menipu nasabahnya hingga menyebabkan kerugian Rp850 juta. Pelaku yang diketahui berinsial AAM ,warga jalan Slamet nomor 88 RT 2 Rw 03 Cilacap Selatan, menipu nasabahnya dengan modus tetap menarik iuran asuransi, meski sebenarnya sudah dipecat dari AIG Life.

Perwakilan nasabah Umi Zulaikha dan Wijaya yang menjadi korban Senin (31/08) mengadu ke polisi . Mereka mengaku uang yang mereka setorkan diduga digelapkan oleh mantan karyawati perusahaan tersebut .

Sebelum mengadu ke polisi, Umi Zulaikha yang ditemani suaminya, Muslikhudin bersama Wijaya, mendatangi Kantor CIMB Niaga Bank Cilacap. Mereka mendatangi bank tersebut karena  operasional AIG di Cilacap memanfaatkan salah satu ruangan di bekas Lippo Bank tersebut.

Mereka ditemui Whole Sales AIG Financial Cilacap, Deni Rahayu. Kepada Deni, para nasabah yang dirugikan puluhan juta rupiah itu meminta pihak manajemen perusahaan asuransi itu bertanggungjawab atas uang yang sudah mereka setorkan. Namun harapan mereka kandas.

Deni Rahayu yang sebelumnya sudah sempat berkomunikasi dengan sejumlah nasabah AIA mengatakan, perusahaan meminta  para nasabah menunjukkan kuitansi setoran atas uang yang sudah mereka serahkan kepada AAM. AAM sendiri, hanya memberi selembar bukti polis tanpa disertai kuitansi pembayaran.

Umi Zulaikha yang tercatat sebagai warga  RT 2/I Kawunganten mengatakan, uang setoran miliknya yang diduga digelapan mantan karyawati itu berjumlah Rp 30 juta. Uang sebesar itu merupakan pembayaran polis selama tiga tahun. (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response