Kesaksian Sutiono : Bayi itu secara ajaib keluar dari jendela bus

Ditulis 30 Agu 2009 - 22:11 oleh Banyumas1
Sutiono,penumpang Bus Lorena (foto:n-1/BNC)

Sutiono,penumpang Bus Lorena (foto:n-1/BNC)

Bayi ini terlempar keluar bus,namun selamat (foto:n-1/BNC)

Bayi ini terlempar keluar bus,namun selamat (foto:n-1/BNC)

SUTIONO(39), warga Purwosari Purwokerto, salah satu penumpang Bus Lorena yang mengalami kecelakaan di Ajibarang Banyumas, menjadi saksi keajaiban selamatnya penumpang bayi . Bocah berusia enam bulan, anak bungsu Nyonya Mami warga Lebak Bulus ini benar benar tanpa mengalami luka sedikitpun,meski sempat terlempar keluar bus.

“Bahkan tidak terdengar dia menangis. Saya menemukan dia tersangkut di pohon yang melindungi bayi itu tertimpa  body bus,” ujar Sutiono

Sutiono menuturkan, saat itu dia duduk satu bangku dengan ibu yang menggendong bayi. Saat memasuki jalan licin, karena sedang gerimis,di jalan Desa Munggangsari Kecamatan Ajibarang Banyumas, tiba tiba bus oleng dan hanya dalam hitungan detik bus tersebut nyelonong ke sisi jalan. Body bus langsung nyungsep dan kedua roda sisi kiri masuk selokan sedalam dua meter .

Saat itu semua penumpang panik dan berusaha keluar. Namun kedua pintu di sisi kiri tertutup, karena kendaraan yang miring ke kiri dan bersandar di dinding tanah. Sopir bus berinisiatif membuat jalan keluar dengan memecah kaca depan.

“Saat itulah ibu yang disamping saya menjerit jerit karena bayinya sudah tidak berada di pangkuan. Saya ikut mencarinya dan sungguh ajaib, saat saya behasil keluar bus, bayi itu berada dibalik pohon. Kalau tidak ada pohon, bayi itu jelas tertimpa bus,” tambah Sutiono.

Sutiono juga mengaku tak habis pikir. Karena bayi itu terlempar lewat jendela . Padahal setahu dia, sejak berangkat dari Terminal Purwokerto, karena sedang hujan,jendela bus tersebut tidak pernah dibuka.

“Yang penting bayi tu selamat, saya ikut senang,” ujar Sutiono yang ikut menunggui bayi itu di rumah penduduk. Sementara sang ibu hingga berita ini diturunkan masih terlihat trauma dan enggan memberikan keterangan (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response