Warga GKI harus menjadi pelopor perdamaian

BANJARNEGARA – Kapolres Banjarnegara AKBP Nelson P Purba mengajak kepada warga jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klampok untuk menjadi pelopor dalam menciptakan suasana yang damai, aman dan tentram.

“Saya mengajak kepada seluruh umat Kristen di Banjarnegara khususnya di GKI Klampok agar menjadi pelopor dalam menumbuhkan semangat kebangsaan. Warga GKI juga harus terus menciptakan suasana damai, aman dan tentram,” kata Kapolres dalam ceramahnya di GKI Klampok kapolres BNA Nelson P Purba-. Kapolres berceramah atas undangan panitia HUT ke 22 GKI Klampok.

Sementara itu, Ketua Komisi Dewasa GKI Klampok, Simon Yosua mengatakan, berkaitan HUT GKI Klampok ke 22, diambil tema membangun wawasan kebangsaan dalam hidup bergereja. Tema ini sengaja dipilih untuk menempa kembali semangat dan wawasan kebangsaan setiap individu jemaat GKI Purwareja Klampok sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Simon menjelaskan, jemaat gereja yang diutus berada ditengah-tengah bangsa Indonesia yang majemuk ini diajak untuk menjadi garam dan terang dunia. Ini sebagaimana doa yang diajarkan Yesus dalam Injil Matius 6 ayat 10: “Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga”.

“Jemaat gereja juga diharapkan bisa membuat suasana di sekitarnya menjadi damai dan tenteram sehingga kehidupan di bumi serasa seperti di sorga,” kata Simon, Minggu (30/8). (Banyumasnews.com/py)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.