Polisi selidiki terbakarnya Pasar Majenang

MAJENANG-Polisi kini masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya Pasar induk Majenang . Sejumlah polisi Sabtu (29/08) pagi tadi masih melakukan identifkasi. Sementara api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut sejumlah saksi mata,peritiwa yang terjadi Jumat (20/08) malam ini bermula saat masyarakat dan pemilik kios hendak melaksanakan sholat taraweh. “ Tiba tibaapi  sudah membesar dan membakar deretan kios di blok D yang berada disisi utara pasar, “ujar Ipung, warga setempat.

Sejumlah petugas Satpam pasar malam itu langsung menghubungi UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majenang menerjunkan mobil pemadam. Tidak lama kemudian, satu unit mobil pemadam tiba dilokasi dan langsung menyemprotkan air guna memadamkan api.

Pasar Induk Majenang terbakar
Pasar Induk Majenang terbakar

Dengan dibantu warga, mereka terlebih dahhulu mencoba memadamkan jago merah yang mengamuk disisi selatan blok D. Selama proses pemadaman api tersebut, petugas berkali-kali meminta warga untuk menjauh karena sebagian dari mereka justru makin merangksek masuk ke blok yang terbakar tersebut.

Data sementara hingga tadi pagi, 19 kios terbakar ludes beserta seluruh isinya. Sementara 6 sisanya mengalami kerusakan parah terutama dibagian atap. Para pedagang tampak membenahi dan menyelamatkan barang barang mereka ditengah puing puing reruntuhan (banyumasnews.com/n-1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.