Kebumen wilayah rawan macet dan kecelakaan


KEBUMEN – Wilayah rawan macet dan kecelakaan di jalur Selatan Jateng di Kabupaten Kebumen akan menjadi prioritas pengamanan pada arus mudik Lebaran 1430 H. Pada wilayah tersebut akan ditempatkan petugas pengatur lalu lintas. Sementara di wilayah rawan kecelakaan ditempatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dan PMI Kebumen.
”Untuk pengamanan lebaran, jumlah personil polisi yang akan terjunkan sebanyak 594 orang. Sementara dari instansi terkait seperti Kodim 0709 Kebumen, Kesbangpolinmas dan Satpol PP, masing-masing menerjunkan 20 personilnya,” kata Kapolres Kebumen AKBP Drs Ahmad Haydar MM,  Sabtut (29/8).
Dikatakan Kapolres, wilayah rawan kecelakaan terdapat di jalur cepat Kecamatan Karanganyar, jalur cepat di Kecamatan Sruweng, tikungan tajam di Kecamatan Kutowinangun, dan di jalaur lingkar selatan Kebumen.
Untuk wilayah rawan macet, seperti pasar tumpah di Pasar Prembun, Kutowinangun, Wonosari, Tengok, Temenggungan, Rita Pasaraya, dan Pasar Gombong. Selain itu, di lintasan rel kerapa api di Karanganyar dan Kutowinangun, pertigaan Rowokele, pertigaan Guyangan, dan jalan menuju objek wisata.
Posko pengamanan disiapkan di 12 lokasi. Tujuh di jalur utama, yakni Pos PAM Gombong, Kretek, Karanganyar, Kebulusan, Terminal Kebumen, Kutowinangun, dan Pos PAM Prembun. Dan lima di Jalur Selatan-Selatan (JLS), seperti di Munggu, Bocor, Tambak Progaten, Pasar Ambal, dan posko di Wiromartan di Kecamatan Mirit (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.