Rayakan kemenangan, pendukung SBY Banyumas nyebur ke Sungai Serayu

Banyak cara dilakukan untuk mengungkapkan kegembiraan. Seperti yang dilakukan pendukung pasangan Capres Cawapres SBY-Budiono yang merayakan keunggulan sementara pasangan tersebut. Puluhan pendukung SBY Kamis (9/7) siang memilih merayakannya dengan cara menceburkan diri ke Sungai Serayu.
Seperti layaknya anak anak kecil, merekapun saling ciprat dan melonjak-lonjak kegirangan. Sebagian lagi naik ke parahu kemudian meloncat dan kembali berulang-ulang.
Sebelum mencebur ke sungai bersama-sama para pendukung SBY yang tergabung dalam Relawan Sadar Bangsa ini membawa tumpeng ke pinggir sungai. Di tempat itu mereka kemudian menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada warga sekitar sungai.
Sementara sebagian tumpeng lainnya dibawa dengan perahu menyusuri sungai untuk dilarung. Mereka mempercayai, sungai tersebut sebagai sumber kehidupan bagi petani di Banyumas.
“Pemilihan sungai yang dikenal deras ini sebagai lokasi syukuran karena dianggap sungai Serayu berarti sungai yang membawa rahayu atau keselamatan bagi warga Banyumas. Sehingga nantinya jika SBY kembali memimpin bangsa, diberi keselamatan untuk selaruh rakyat,” ujar Jati Kusumo, kordinator Relawan Sadar Bangsa.
Seusai melarung, satu persatu para relawan bergantian menceburkan diri. Pemandangan ini menjadi tontonan menarik warga dan pengunjung yang datang di tepi sungai serayu. Menurut panitia, selain sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan SBY Budiono, menceburkan diri ke kali Serayu juga sebagai simbol atas harapan terciptanya pemerintahan yang aman tenteram dan sentosa. (banyumasnews.com/n-1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.