Jalur Ngaliyan Boja siap dilanjutkan

Pelebaran jalan Ngaliyan – Boja telah memasuki tahap keenam.. Seperti disampaikan oleh Iswar Aminudin, Kabid Pemenfaatan Jalan Dinas Bina Marga Kota Semarang, Rabu (10/6) bahwa untuk tahap prakonstruksi sudah dapat dimulai pekan ini, setelah sebelumnya SPMK ditandatangani pihak ketiga pada 5 juni lalu.

Lebih lanjut dikatakan sebenarnya pekerjaan konstruksi sudah dapat dilaksanakan namun sebelum itu, perlu dilakukan sosialisasi dengan pedagang Pasar Ngaliyan dan pemangku jalan Ngaliyan-Boja.

Tahap I telah selesai dengan dana Rp. 400 jt sepanjang 100 meter dimulai depan Kecamatan Ngaliyan hingga depan Kelurahan Ngaliyan. Dan diteruskan tahap II dengan dana Rp. 600 jt yang berasal dari APBD Perubahan 2005 sepanjang 120 meter dari depan kantor kelurahan Ngaliyan kea rah selatan.

Untuk tahap III dibiayai APBD 2006 sebesar Rp. 3,4 miliar. Dengan panjnag sekitar 1,6 kilometer hingga sekitar kampus III IAIN Walisongo. Utnuk tahap IV didanai APBD 2007 Rp. 7,8 miliar, sepanjang 2,5 kilometer.

Pada tahap V dilaksanakan dengan dana dari APBD 2008 sebesar Rp. 1,5 miliar dengan lebar jalan sepanjang 400 meter dari Ngaliyan hingga jembatan Beringin.

Dikatakan Iswar bahwa pengerjaan pelebaran jalan tersebut ditangani dua kontraktor, PT Wijayakusuma Baru dan PT Mohandas Ulung. (tie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.