Cinta Alam sajikan pengalaman tak terlupakan

Kita bisa berenang di Cinta Alam sepuasnya (foto:lin/BNC)
Kita bisa berenang di Cinta Alam sepuasnya (foto:lin/BNC)
Mau naik kuda dengan nyaman, ada di Cinta Alam (foto:lin/BNC)
Mau naik kuda dengan nyaman, ada di Cinta Alam (foto:lin/BNC)
Bagian depan Cinta Alam gampang dijangkau kendaraan (foto:lin/BNC)
Bagian depan Cinta Alam gampang dijangkau kendaraan (foto:lin/BNC)

Ada kolam pancingan dengan suasana alam yang segar (foto:lin/BNC)
Ada kolam pancingan dengan suasana alam yang segar (foto:lin/BNC)
Anak anak bisa bermain bebas di Cinta Alam (foto:lin/BNC)
Anak anak bisa bermain bebas di Cinta Alam (foto:lin/BNC)
Ruang ruang makan yang alami (foto:lin/BNC)
Ruang ruang makan yang alami (foto:lin/BNC)

MENUNGGU buka puasa sembari melihat anak-anak tertawa riang lepas saat bermain air, naik kuda poni atau memandang perbukitan yang tersapu rona keemasan sinar matahari, tentu menjadi sebuah pengalaman berharga dan tak terlupakan. Tidak usah menunggu setahun sekali untuk bisa menikmati momen-momen indah seperti itu, datang saja ke rumah makan dan taman bermain Cinta Alam yang terletak di jalan raya Baturaden km 8.

Ketika menjejakkan kaki pertama kali, anda akan disambut dengan udara segar dan pemandangan yang indah. Bangunan-bangunan tradisional terbuat dari bambu di kanan dan kiri jalanan menurun yang anda lewati seolah-olah ingin mengucapkan selamat datang kepada setiap pengunjung Cinta Alam.

Area persawahan yang hijau dan Bukit Cendana yang berdiri kokoh menjadi latar nan elok dari restoran tersebut, benar-benar sebuah lokasi yang terkonsep dari penyatuan nilai moderen, tradisional tanpa harus meninggalkan alam sebagai tempat berpijak.

Staf Cinta Alam, Santi Maryanti, kepada banyumasnews.com menuturkan jika rumah makan tersebut memang diperuntukkan bagi keluarga yang ingin merasakan liburan secara lengkap.

Bagaimana tidak, dalam satu area selain rumah makan, di lokasi tersebut juga terdapat sejumlah wahana menarik, dan mungkin jarang dijumpai di tempat lain, misalnya area water boom, kolam sepeda bebek dan balon air, kolam renang, flying fox serta trek all terrain vehicle, maupun kuda poni.

“Untuk bisa menikmati tiap wahana selain waterboom, pengunjung hanya dikenai tiket sebesar Rp 7,500, saat ini kami juga tengah menambah fasilitas waterslide, tarif waterboom pada hari biasa sebesar Rp 15,000, hari minggu Rp 20,000 dan pada lebaran mendatang bisa naik antara Rp 30,000 hingga Rp 35,000,” ungkap Santi.

Selain menawarkan area bermain yang menyenangkan dan penuh tantangan, menurut santi Cinta Alam juga memiliki menu khas yakni gurameh bakar, mendoan crispy, dengan minuman andalan es kelapa muda.

“Kami tidak pernah mendiskon makanan dengan alasan untuk menjaga kualitas makanan yang kami sajikan, selama ramadhan kami juga menyajikan menu paket, harganya mulai Rp 95,000 hingga Rp 225,000 disesuaikan dengan jumlah orangnya,” kata Santi menambahkan.

Menu Ramadhan  untuk dua hingga tiga orang seharga Rp 95,000 terdiri dari nasi putih, gur anis/Gur cabe hijau, mi atau bihun goreng, tempe/tahu penyet dan es sirup, adapun menu ramadhan dua untuk lima orang seharga Rp 115,000 isinya terdiri dari nasi putih, sayur asem/sop sayur, gur anis atau gur Thailand, udang mentega atau cumi tepung, cap cay goreng atau ca jamur, tahu tempe tepung serta es sirup.

Menu paket ramadhan tersebut hanya berlaku sari pukul 17.30 hingga 19.30 WIB, dan harganya belum termasuk service sebesar 2,5 persen, selama bulan puasa Cinta Alam akan buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB

“Kami juga memiliki kolam pemancingan, hall yang bisa memuat hingga 500 orang, tempat lesehan dengan jumlah meja mencapai 28 buah, ada peraturan yang harus ditaati setiap pengunjung yakni dilarang membawa makan dan minuman ke area kolam renang, saat ini Cinta Alam juga tengah membangun sebuah hotel,” ujar Santi. (banyumasnews.com /Agung Lindu Nagara)

7 Comments

  1. Enak kok tempatnya sambil mancing ikan…juga banyak mainan buat anak anak, aku promosiin sudah pernah makan disitu jyga dekat rumah aku di karangmangu baturaden, aku suka gurame bakar, mendoan panasnya mak nyus…ditambah udara dingin muantap habis…hebat berkembang terus nich semenjak berdiri sampai sekarang bravo cinta alam.

  2. Kalau dilihat foto tempat lesehannya, asyik banget yah… Ntar lebaran pulang kampung mampir ah. Sediain menu yang enak-2 ya…

  3. Cinta Alam kuwe sing arah Baturaden ‘kan? wah karo plesir nyang Baturaden, mampir mangan ning kene… bersih nek ndeleng fotone ta. nggo sante kayong nyaman….

  4. wah dalamnya Cinta Alam ternyata bagus yah… sebelumnya cuma lihat dari luar. jadi pengin dateng nih… tks banyumasnews.com menyajikan aneka pilihan rekreasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.