Sinta Nuriyah Wahid besok berbuka di Pekuncen

Ditulis 28 Agu 2009 - 09:18 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Istri mantan Presiden Republik Indonesia ke empat, Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan nama panggilan Gus Dur, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Sabtu (29/8) besok akan melaksanakan sahur bersama di kediaman Kyai Komar, di desa Tumiyang, Kecamatan Pekuncen Banyumas.

Berdasar informasi yang diperoleh banyumasnews.com, pada tanggal 30 Agustus mendatang, Sinta Nuriyah juga akan sahur bersama Majlis Taklim Al Ikhsan, Ledug dan dilannjutkan dengan berbuka puasa bersama pemulung di Gunung Tugel.

Setiap ramadhan tiba, Sinta Nuriyah memang selalu melakukan kegiatan sahur bersama kaum dhuafa, tahun lalu pemimpin yayasan Puan Amal Hayati tersebut melaksanakan buka puasa dan sahur di Solo.

Sinta dengan yayasan Puan Amala Hayati yang dipimpinnya memang memiliki visi untuk terwujudnya masyarakat adil dan setara, terlepas dari kekerasan dan diskriminasi berdasarkan moral, agama dan kemanusiaan.

Sementara misi yang diembannya menjadikan pesantren sebagai basis gerakan penegakan keadilan, nilai-nilai pluralisme, dan kesetaraan bagi perempuan, melalui pemberdayaan, penguatan korban kekerasan, dan penghapusan diskriminasi.

Langkah nyata yang ditempuh diantaranya melalui pendampingan, advokasi, pengkajian kitab-kitab agama serta penyebaran informasi.

Berdasarkan pengalaman penulis, tahun Sinta Nuriyah tidak hanya sekedarĀ  sahur dan berbuka bersama dengan kaum dhuafa, dia juga akan memberikan semacam pengajian dan berdiskusi dengan mereka. (banyumasnews.com/lin)

Tentang Penulis

Leave A Response