Ribuan warga Majenang belum nikmati aliran listrik

MAJENANG- Meski berada di jantung kota, namun hingga kini masih ribuan warga di wilayah Kecamatan Majenang yang belum bisa menikmati aliran listrik ke rumah mereka. Selama ini baru 14.707 rumah terlayani aliran listrik PLN. Sisanya sebanyak 252 rumah menggunakan listrik non PLN.

“Dari 31.664 rumah yang ada di wilayahnya, baru 14.959 atau kurang dari 50 persen yang sudah dialiri listrik.
Masih  ada 16.705 rumah lainnya yang sampai saat ini belum mendapatkan aliran listrik baik dari PLN maupun non PLN,” ujar Camat Majenang, Heru Susedyono SSos MSi, Kamis (27/08). Menurut Heru, sebenarnya seluruh desa di wilayahnya sudah dilewati jaringan listrik PLN. Namun di sejumlah titik, banyak rumah warga yang belum terlayani aliran listrik PLN.

Sementara peningkatan sarana infrastruktur lain seperti jalan dan jembatan selama ini cukup signifikan. Tapi masaih ada beberapa yang membuthkan perhatian Pemkab Cilacap. Majenang yang terdiri dari 17 desa dengan jumlah penduduk 126.000 jiwa lebih, .Disamping memiliki berbagai masalah perekonomian,banyak permasalahan serius yang dihadapi saat ini diantaranya banyak desa-desa di wilayah barat yang perangkatnya tidak memiliki bengkok serta sarana prasarana desa yang kurang memadai (banyumasnews.com/n-1).

2 Comments

  1. pak lmpu jalan komplek pasar cipari ko pada mati ea….
    mohon di cek apa pnyebabnya trmksh…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.