Bersaing ketat perolehan SBY dan Mega di Banjarnegara

Ditulis 09 Jul 2009 - 14:13 oleh Mr Banyumas

Perolehan pasangan SBY Budiono dan Mega Prabowo di Kabupaten Banjarnegara hingga Kamis malam cuku berimbang.
Dari data KPUD Banjarnegara (hasil quick count) hingga Kamis malam, mencatat untuk sementara pasangan nomor 2, SBY-Boediono, memperoleh 48.294 suara (48.22%), disusul Mega- Prabowo memperoleh 41.278 (41.21%), dan di posisi ketiga JK-Winyang hanya memperoleh 10.582 suara (10.57%).
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara H Syamsudin SPd MPd mengatakan Pemilu di Banjarnegara berjalan lancer. “Kondisi pelaksanaan Pilpres di Banjarnegara tentunya sesuai dengan jiwa dan kultur masyarakat Banjarnegara yang cinta damai dan saling menghargai, di samping karena didukung semua pihak yang berkompeten dan petugas PPS yang disiplin dan berdedikasi tinggi. Ya tidak ditemui halangan yang berarti,” kata dia.
“Kami mengamati, pelaksanaan Pilpres berjalan lancar sesuai prosedur yang berlangsung. Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Terima kasih kepada seluruh yang mendukung, sehingga Pilpres berjalan lancar dan damai,” kata Syamsudin kepada warga di sekitar lokasi TPS Kamis lalu. Pada kesempatan itu, Sekda juga mengajak serta istri dan putra-putrinya untuk memberikan suara.
Sementara itu Ketua PPS 02 Kalipelus Kecamatan Purwonegoro, Amin Kajora mengatakan tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan suara di TPS nya cukup menggembirakan. Dari jumlah pemilih 694 orang, jumlah yang hadir 479, berarti yang tidak memberikan suara 215 orang. “Mereka yang tidak hadir karena bekerja di luar daerah, berhalangan atau ada alasan lain,” katanya.
Hasil akhir (real count) di TPS tersebut pasangan Megawati-Prabowo 219 suara, SBY-Boediono 208, dan JK-Wiranto 38. Suara yang rusak sebanyak 14 buah. (banyumasnews.com/ mujipras)

Tentang Penulis

Leave A Response