TNI gadungan dijebloskan ke tahanan Kodim Kebumen

Ditulis 27 Agu 2009 - 10:58 oleh Banyumas1
Inilah tampang Agus, TNI gadungan (foto:pyt/BNC)

Inilah tampang Agus, TNI gadungan (foto:pyt/BNC)

KEBUMEN – Seorang anggota TNI gadungan akhirnya mendekam di sel tahanan Makodim Kebumen. Menyusul penangkapan oleh anggota intel setempat. Pria asal Metro Lampung bernama Agus ini, sejak Kamis (27/08) harus mendapat ganjaran kebohongannya it dengan menjalani hari hari di bulan puasa di hotel prodeo.

Informasi yang iperoleh banyumasnews.com menyebutkan,penangkapan Agus bermula laporan dari warga masyarakat kepada anggota Intel Kodim 0709 Kebumen masing-masing Serka Bambang Prasojo dan Sersan Asrori. Agus ketika itu sedang minum di sebuah warung di kompleks Pasar Burung Kebumen. Asrori pun menanyakan surat jalan kepada pelaku.  Tapi jawaban yang muncul dari mulut Agus sungguh mengagetkan. “Dia malah mbentak ngapain nanya-nanya surat tugas. Ndak lihat pa saya anggota Kesatuan TNI AL di Makassar. Jangan macam-macam,” tutur Pasi Intel Kodim 0709 Kebumen Kapten (Arh) M Kholiludin menirukan ucapan Agus saat itu.

Mendengar jawaban itu, kedua anggota intel Kodim itupun mencoba tetap tenang. Namun Agus tetap marah-marah bahkan hendak menyerang Asori. Tanpa banyak cakap, anggota Intel itupun langsung meringkus Agus. Pasalnya mereka curiga dengan semua keterangan Agus. “Dia bilang lagi sekolah sersan. Tapi tanda kepangkatan yang melekat di baju seragamnya adalah kopral Angkatan Laut. Ini kan jelas ngawur makanya langsung kita tangkap,” ujar Asrori. (Banyumasnews.com/pyt)

Tentang Penulis

Leave A Response