11 negara pastikan ikuti IRF Australian Champs

Ditulis 27 Agu 2009 - 10:37 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Sebuah kegiatan spektakuler di bidang olah raga arung jeram bakal  digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara bekerja sama dengan International Rafting Federation (IRF). Kegiatan yang diberinama  IRF  Australian champ 2010 pada tanggal 20-25 April 2010  itu, akan diikuti sejumlah negara.
“Kami optimis, setelah sukses menggelar seleksi nasional arung jeram beberapa waktu lalu, IRF Australian Champ 2010 juga akan sukses. Kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata Banjarnegara, ” ujar ketua panitia lokal IRF Australian Champ, Tien Sumarwati di Banjarnegara, Kamis (27/08)irf australian
Hingga saat ini, sambung Tien Sumarwati, sudah  ada 11 negara yang menyatakan kesediannya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Yakni Australia, China, India, Iran, Japan, Kazakhstan, Korea, Nepal, New Zeland, Philipin, dan Indonesia.   “Tim yang akan turun merupakan tim arung jeram unggulan di negara masing-masing,” katanya.
Lewat ajang bergengsi ini,  ungkap Tien, diharapkan bisa menumbuhkan citra indonesia yang aman pada dunia internasional. Selain itu, bagi Pemkab Banjarnegara, ajang ini bisa dijadikan sebagai promosi wisata arung jeram di tingkat internasional. (banyumasnews.com/pyt)

Tentang Penulis

Leave A Response