Antisipasi arus mudik, Pekuncen buka jalur alternatif

Ditulis 26 Agu 2009 - 21:07 oleh Banyumas1

PEKUNCEN-Meski mudik lebaran masih lama, namun untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas di jalur selatan Pemda akan memfungsikan dua jalur alternatif di Kecamatan Pekuncen.  “Jalan alternatif akan difungsikan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas yang melintas di jalur selatan pada masa angkutan Lebaran 2009″ ujar Camat Pekuncen Drs Ahmad Suryanto Msi , Rabu (26/08).

Menurut Suryanto, dua jalur alternatif makin dipersiapkan untuk jalur mudik karena setiap tahunnya arus mudik makin meningkat. Ia memprediksi, pemudik pengendara sepeda motor masih mendominasi saat jelang Lebaran nanti.

Jalan alternatif ke legenda wisata Berdasarkan pengamatan Radarmas, dua jalur alternatif tersebut saat ini kondisinya cukup bagus. Bahkan underpass yang berada di Desa Krajan sudah bisa dilintasi pengguna jalan. Sedangkan perbaikan jembatan yang berada di desa setempat, kini sudah tahap finishing, sehingga dimungkinkan bisa dilintasi saat menghadapi arus mudik nanti.
Jalur alternatif yang dipersiapkan itu menghubungkan Pekuncen-Purwokerto melewati jalan di Kecamatan Cilongok.

Selain itu, pihaknya akan berkoodinasi dengan Linmas di dua desa tersebut. Linmas itu akan ditempatkan di jalan masuk alternatif.Mereka akan membantu mengamankan kondisi disekitar jalan alternatif. Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi masalah tersebut (banyumasnews.com/n-1l).

Tentang Penulis

Leave A Response