Dari Banyumas, RM Pring Sewu Go Internasional

Ditulis 26 Agu 2009 - 15:53 oleh Banyumas1
Salah satu RM Pringsewu (foto:dok RM PSRG/BNC)

Salah satu RM Pringsewu (foto:dok RM PSRG/BNC)

Gurameh bakar,makanan khas RM Pringsewu (foto:dok RM PSRG/BNC)

Gurameh bakar,makanan khas RM Pringsewu (foto:dok RM PSRG/BNC)

PRINGSEWU Restaurant Group ( PSRG ), merupakan perusahaan jasa boga yang telah berdiri lebih dari dua dasawarsa, tepatnya sejak tahun 1987, diawali dengan dibukanya Restoran Taman Pringgading di Purwokerto.

Terkenal karena kelezatan makanan dan keramahan pelayanannya, akhirnya PSRG menjadi salah satu perusahaan yang berkembang pesat di Pulau Jawa. Hal ini dibuktikan dengan semakin luasnya ekspansi PSRG dalam membuka cabang-cabang baru.

Tercatat telah ada 14 cabang yang berdiri dibawah naungan group yang berpusat di Purwokerto, Jawa Tengah ini. Keempat belas cabang tersebut tersebar mulai dari Cirebon , Jawa Barat hingga Solo Jawa Tengah.

Cabang-cabang tersebut adalah Restoran Taman Pringgading, Pringsewu Baturraden, Pringsewu Jogjakarta, Pringsewu Solo, Pringsewu Tegal, Pringsewu Banjar Patroman, Pringsewu Cirebon, Pringsewu Sumpiuh, Pringjajar Pemalang, selanjutnya Rumah Makan & Karaoke Keluarga Kabayan Purwokerto, Pondok Makan Kabayan Tegal, serta group cabang Mie Pasar Baru, yaitu Mie Pasar Baru Jogjakarta, Mie Pasar Baru Solo, Mie Pasar Baru Tegal.

Marketing Pringsewu Restaurant Group Dedy Sulistiyanto, mengatakan dalam waktu dekat diperkirakan bulan Oktober PSRG akan segera membuka cabang baru, Pringsewu Indramayu untuk melengkapi jaringan restoran di daerah Pantura.

Sebagai perusahaan kuliner yang besar, Pringsewu Restaurant Group memiliki beberapa prestasi yang cukup membanggakan di tingkat Nasional, diantaranya berhasil memperoleh penghargaan 50 ENTERPRISE, Semangat Wirausaha Indonesia 2002, membukukan rekor di MURI dengan nomor MURI No.2108 untuk kategori “Papan Reklame Terpanjang”, dan sebagai salah satu dari sedikit Restoran di Indonesia yang berhasil mendapat Sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor sertifikat no.12160001871108.

“Beberapa ciri khas dari Pringsewu Restaurant Group adalah pelayanan prima di segala aspek. Mulai dari keramahan tim service karena sesuai dengan slogan MAY I HELP YOU, hingga cara-cara special yang digunakan untuk memberikan rasa nyaman dan menyenangkan serta kecintaan konsumen kepada PSRG, yaitu perayaan ulang tahun,” jelas Dedy.

Semisal ada ada konsumen yang berulang tahun di bulan saat ia berkunjung ke salah satu cabang PSRG lengkap dengan seremonial tak terlupakan bersama Mitra Kerja PSRG.

Acara tiup lilin di cake ulang tahun yang cantik, foto-foto bersama keluarga,rekan bisnis serta teman-teman yang bisa langsung dicetak secara GRATIS, pemberian souvenir atau Birthday Beverage GRATIS serta pertunjukan SULAP GRATIS table to table dimana alat sulap tersebut nantinya akan diberikan kepada konsumen, baik yang berulang tahun maupun yang tidak.

Menu-menu istimewa beberapa cabang Pringsewu Restaurant Group diantaranya Aneka Gurameh (Goreng, Bakar, Asam Manis dll), Aneka Sop (Sop Buntut, Sop Ayam dll), Aneka Olahan Nasi (Nasi Timbel, Nasi Bakar, Nasi Komplit Istimewa, Nasi Pecel Komplit, Nasi Goreng Spesial dll), Menu Khas Lokal & Internasional (Mendoan, Shabu-shabu dll) serta Aneka Minuman Istimewa (mulai dari Es Durian, Es Kelapa Muda, Es Teler, Es Gamelan, Es Jelita dll) hingga Aneka Jus, (Jus Alpokat, Jus Durian, Jus Jeruk, Jus Melon dll).

Pringsewu Restaurant Group adalah perusahaan lokal yang mampu membawa nama Banyumas tidak hanya ke tingkat nasional namun juga internasional, karena terbukti, banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang untuk menikmati santapan nusantara dan memilih cabang-cabang yang ada, di mana mereka berwisata. Selain itu beberapa cabang pringsewu juga acapkali dikunjungi artis atau public figure bahkan jajaran birokrat mulai politikus, anggota DPR, pemimpin daerah, menteri, hingga presiden. Tak heran jika PSRG menjadi salah satu ikon restoran yang merepresentasikan Banyumas ke tingkat Nasional bahkan Internasional. (banyumasnews.com/lin)

Tentang Penulis

Leave A Response