Ditinggal tarawih, rumah terbakar


KEBUMEN – Rumah milik Sawinem (79) warga Dusun Silalung, Desa Kejawang, Kecamatan Sruweng, Kebumen, Senin (24/8) malam, ludes terbakar api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Rumah itu terbakar saat ditinggal pergi tarawih.

Penyebab kebakaran diduga dari api yang berasal dari obor yang disulut korban. Akibat dilalap sijago merah, rumah berdinding kayu seluas 9 x 14 meter beserta seluruh isinya ludes tak tersisa. Surat-surat berharga, perabot rumah tangga, perhiasan, dan uang Rp 100.000 tidak ada yang bisa diselamatkan.

Tetangga korban, Suparmi (45) yang mengetahui pertama kali kebakaran itu berusaha berteriak minta pertolongan. Akibat kesulitan air, upaya warga untuk memadamkan kobaran api sia-sia. Selain itu posisi rumah yang berada di perbukitan juga tidak memungkinkan untuk dilalui pemadam kebakaran. Warga hanya berusaha mengantisipasi supaya korban api tidak merambat ke rumah lain.

Musibah kebakaran itu menjadi perhatian khusus oleh Bupati Kebumen KH M Nashiruddin AM. Bupati yang didampingi sejumlah pejabat antara lain menyerahkan bantuan kepada keluarga korban. (banyumasnews.com/pyt)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.