Wawali tandai acara tebar benih ikan dan penyerahan ular

Sebanyak 80.000 ekor ikan nila merah dan hitam ditebar dalam acara tebar benih ikan yang bertempat di Embung Pertamina, Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Jumat (12/6).
Acara tebar benih ini dibuka oleh Wakil Walikota Semarang, Mahfudz Ali. Selain jumlah tersebut diatas, juga diserahkan bantuan 10.000 ekor ikan lele kepada masyarakat Kelurahan Jrakah dan Kelurahan Mangunharjo.
“Lahan seluas kurang lebih 2 ha tersebut merupakan lahan Pertamina yang dimanfaatkan warga atas izin Pertamina, dengan catatan bila sewaktu-waktu lahan tersebut dimanfaatkan oleh Pertamina, warga masyarakat tidak boleh meminta ganti rugi” ungkap Ali. Untuk itu, Ali menghimbau warga masyarakat yang memancing di tempat tersebut untuk tidak menyalakan api karena lokasi yang berdekatan dengan sumur Pertamina.
Sebelumnya sebanyak 45.000 ekor ikan lele juga telah diserahkan kepada warga masyarakat Kelurahan Bubakan, Kelurahan Pakintelan, Kelurahan Bendan Duwur serta Kelurahan Banyumanik.
Penebaran benih ikan ini bertujuan untuk mengembangkan habitat dan populasi ikan serta mengurangi tingkat pencemaran di Kota Semarang. Selain sebagai habitat ikan, keberadaan embung Pertamina ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi bagi warga masyarakat Kota Semarang.
Masih terkait dengan upaya pengembangan populasi ikan, Pemerintah Kota Semarang juga menyerahkan bibit ikan lele, nila serta 2 ekor ular sepanjang kurang lebih 8,5 m di Taman Lele yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang, Ir. Agung Priyoutomo, Jumat (12/6).(semarang.go.id/Ane)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.