Ade Juwita ketagihan dawet ayu Banjanegara


BANJARNEGARA – Masih ingat Ade Juwita ? Bagi penikmat film si Manis Jembatan Ancol yang ditayangkan sebuah stasiun TV tahun 1990-an tentu masih ingat. Dialah pemeran hantu dalam serial film itu. Lalu ada apa dengan Ade Juwita?

Ternyata, Ade Juwita terkesan dengan kuliner dawet ayu Banjarnegara. Kesan itu diungkapkan usai acara rapat paripurna DPRD Banjarnegara dengan agenda utama peringatan hari jadi ke-178 Kabupaten Banjarnegara di Pendapa Dipayuda Adigraha, Sabtu pekan laluAde Juwita3. Acara itu sendiri yang sebelumnya serius berubah menjadi penuh canda dan tawa. Pasalnya setelah rapat paripurna usai, para hadirin sempat dihibur dengan penampilan artis kocak, Ade Juwita.

Setelah pembawa acara mempersilakan pemeran hantu di serial “Si Manis Jembatan Ancol” yang ditayangakan sebuah stasiun TV pada tahun 90-an itu tampil ke depan, para pengunjung mulai memusatkan perhatiannya ke Ade Juwita.

”Saya terkesan, tadi mengikuti kirab dengan naik dokar, lalu jalan kaki menuju ke pendapa sini dengan disambut meriah penonton. Saya juga sempat mencicipi minuman khas Banjarnegara dawet ayu setibanya di Banjarnegara, biar awet ayu,” ujar Ade yang disambut ger pengunjung.

Meskipun baru pertama kali datang ke Banjarnegara, Ade kagum dengan tradisi masyarakat Banjarnegara yang kuat sekali. “Ini terlihat dari antusiasme warga untuk menyaksikan kirab hari jadi,” ujar Ade.

Seusai mengawali pengantarnya di depan hadirin, Ade dengan gayanya yang kocak membawakan dua lagu bernuansa Jawa, yakni “Lali”, dan “Ji Ro Lu”, lalu dilajutkan lagu pop Indonesia “Marilah Ke Mari”. Ketika menyanyikan lagu “Marilah Ke Mari”, Ade mengajak Bupati Banjarnegara Drs. Djasri MM MT untuk duet. Namun Djasri menolak, malah lari terbirit-birit, sehingga mengundang gelak tawa hadirin. “Aku gilo kon nyanyi bareng,” ujar Djasri sambil tertawa lebar.

Seusai menghibur hadirin, Ade Juwita kepada wartawan mengaku tidak menyangka jika ternyata pejabat Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga bersedia mengikuti kirab dengan menaiki dokar.

“Saya sempat berpikir, kok masih ada ya pejabat yang mau naik dokar. Ini hal yang langka,” kata mantan pemain Lenong Rumpi ini.

Mengenai kedatangannya ke Banjarnegara, dia mengatakan, hal itu atas undangan mantan artis Angel Ibrahim yang merupakan istri Kapolres Banjarnegara AKBP Nelson P. Purba.

Menurutnya, ajakan tersebut ditawarkan Angel saat bersama-sama menggelar satu kegiatan di Jakarta. “Saat itu, saya belum tahu Banjarnegara,” katanya.

Dia mengatakan, sempat mengira Banjarnegara merupakan sebuah kota yang berhawa panas tetapi ternyata hawanya dingin. Dia juga mengaku ingin mencicipi minuman khas Banjarnegara, yakni dawet ayu.

“Nanti setelah buka puasa, saya akan coba mencicipi dawet ayu lagi, yang memang enak rasanya. Saya jadi ketagihan dawet ayu nih…..,” ujarnya sembari menebar tawanya yang lebar. (banyumasnews.com/pyt)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.