Ditinggal Tarawih, rumah disatroni maling

KEBUMEN – Pencuri memanfaatkan rumah kosong yang ditinggal sholat tarawih sebagai sasaran jarahannya. Korban sasaran pencuri itu menimpa Siswaji (48), warga RT 4 RW 2 Dusun Prumpug Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen. Barang-barang berharga milik korban raib dibawa kabur pencuri. Kerugian ditaksi mencapai puluhan juta rupiah.

Aksi pencurian itu terjadi ketika korban bersama keluarganya pada Minggu malam (23/8) melakukan sholat tarawih di Masjid Al Hikmah Prumpung, tidak jauh dari rumahnya. Sekitar pukul 20.30 WIB, korban pulang ke rumahnya. Namun, ia dikejutkan dengan kondisi pintu belakang rumah yang sudah terbuka. Korban yang berprofesi pedagang ini makin terkejut ketika melihat isi rumah dalam keadaan acak-acakan.

Setelah dicek ternyata beberapa barang berharga di rumah sudah hilang. Barang-barang tersebut terdiri sepeda motor Supra X tahun 2003 Nopol AA 2851 LW, perhiasan emas berupa cincin dan gelang seberat 11 gram, BPKB dan STNK motor, dua buah HP Nokia dan uang tunai sebesar Rp 1,7 juta. Mendapati kejadian itu, korban langsung melapor ke polsek kota Kebumen.

Aksi pencurian serupa juga dialami keluarga Salimin (45) warga RT 2 RW 1 Desa Tanuharjo Kecamatan Alian. Salimin menderita kerugian berupa perhiasan emas seberat 18 gram. Saat peristiwa terjadi, rumah salimin juga kosong ditinggal sholat tarawih. 

Kapolres Kebumen AKBP Ahmad Haydar MM meminta pada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan menjelang Idul Fitri. Kapolres juga meminta rumah jangan sampai ditinggalkan kosong bepergian. ”Jika terpaksa bepergian, pastikan rumah dalam keadaan terkuci aman. Dan jika mungkin, rumah tetap ada yang menunggu,” pinta Kapolres. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.