Anggap terjadi kecurangan, Tim Megapro di Banyumas protes ke KPUD

Ditulis 08 Jul 2009 - 16:15 oleh Mr Banyumas

megaproMenganggap telah terjadi kecurangan, tim sukses Megapro di Kabupaten Banyumas Rabu (08/07) sore melakukan protes dengan mendatangi panitia pemungutan suara (PPS). Aksi ini nyaris ricuh, karena kedua belah pihak saling bersikukuh dengan pendapat mereka.
Protes ini dilakukan seusai panitia melakukan penghitungan surat di TPS 4 Desa Sumbang Kecamatan Sumbang Banyumas. Dalam penghitungan tersebut pasangan SBY Budiono mengungguli pasangan Capres Cawapres lainnya.
Saat petugas sedang melakukan rekap, datang sekelompok orang yang mengaku tim sukses pasangan Megaro Kabupaten Banyumas. Mereka mengaku mendapat laporan terjadinya kecurangan di TPS tersebut.
Menurut mereka, kecurangan itu terjadi, karena banyak surat suara yang dicontreng tidak sesuai dengan petunjuk buku Pemilu.
Dua anggota tim sukses yang datang dengan marah marah ini membuat suasana menjadi gaduh. Sejumlah petugas berusaha menenangkan namuan karena tak menemukan kata sepakat, persoalan ini akhirnya di selesaikan di KPUD Banyumas.
“Coba Mas lihat ini, ini jelas penyontrengan yang salah dan melanggar atau tidak sesuai dengan petunjuk buku aturan pencontrengan,” ujar Yoyok Sukoyo, salah seorang pemrotes.
Sementara itu, Ketua KPUD Aan Rohaeni, menyatakan kasus pencontrengan di TPS Sumbang masih dalam kategori sah. Namun jika ada pihak yang merasa dirugikan, KPUD Banyumas berjanji akan segera menyelesaikan masalah ini. ” Ya silahkan kalau ada yang protes, kita jalankan mekanisme yang ada saja,” ujar Aan (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response