Ngabuburit dengan panjat menara masjid

Ditulis 23 Agu 2009 - 22:20 oleh Banyumas1

PURWOKERTO-Banyak cara dilakukan untuk  menunggu waktu buka puasa atau ngabubrit. Namun bagaimana jika kegiatan diisi dengan atraksi yang membahayakan. Itulah yang dilakukan para santri di komlek Masjd Fatimuzahro Purwokerto,  Minggu  (23/08) sore. Mereka beraksi dengan melakukan rafting naik turun dengan tali pada menara masjid yang tinggi.

Inilah yang dilakukan oleh anak anak siswa Taman Pendidikan Alquran (TPA)  Masjid Fatimuzahro komplek kampus Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Mereka yang mengikuti pesantren kilat ini mengisi waktu menunggu saat buka puasa dengan atraksi ketrampilan menaiki menara masjid tersebut. Padahal  tingginya mencapai 25 meter.

Tanpa rasa takut, mereka yang terdiri dari siswa smp dan sd  ini satu persatu melakukan aksi yang cukup menegangkan. Tak hanya santri putra, tetapi juga santri putripun berani melakukan aksi  yang membutuhkan nyali besar tersebut. “Saya senang melakukan aksi ini. Meskiun saya takut, tetapi mengasyikan juga,” ujar Santi salah seorang santri.

Menurut panitia,kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa Masjid Fatimuzahro dengan mahasiwa pecinta panjat tebing Unsued ini merupakan upaya menjajal keberanian. “ Diharapkan, selain dipenuhi siraman rohani, para santri juga memiliki keberanian menempuh bahaya,” ujar Jajang Jaelani, panitia.

raftingSelain panjat menara, para santri selama Ramadhan ini juga melakukan kegiatan lain yang bersifat rohani, seperti baca tulis alquran, latihan pidato dan kegiatan Islam lainnya. (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response