Disambut histeris, kedatangan jenazah TKI asal Pekuncen tewas di Malaysia

Ditulis 08 Jul 2009 - 15:10 oleh Mr Banyumas

visitmalingsiaKedatangan jenazah Muhamad Nur (25), warga Desa Banjaranyar RT3/2, Kecamatan Pekuncen, yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia sekitar pukul 21.00, Rabu (08/07) malam ini disambut histeris keluarga. Mobil ambulans yang tiba dari Jakarta, membawa peti mati yang sudah ditunggu tunggu tersebut.
Hingga berita ini diturunkan, pihak keluarga belum diperbolehkan membuka peti jenazah. Padahal, keluarga sangat menginginkan melihat untuk yang terakhir kali, wajah Muhamad Nur.
Menurut keluarga Muhamad yang awalnya bekerja di Piasau SLP Ways SDN BHD Serawak Malaysia itu belakangan diketahui sudah pindah kerja. Informasi yang diperoleh, penyebab tewasnya Muhamad Nur pada Kamis (1/6) lalu itu karena tersengat listrik.
Orang tua Mamad, Sarjono (56) dan Siti Aminah (50), mengaku shock dan bingung saat dikabari anaknya tewas. “Waktu itu saya dikabari Pak Tarno, anak saya kesetrum listrik. Dia yang membawa Mamad ke Malaysia,” kata Sarjono sambil tertunduk.
Tarno merupakan tetangga Sarjono. Dia sudah lama bekerja di perusahaan pembuatan kapal di Malaysia. “Saya tidak tahu di mana anak saya. Tahunya, ya cuma bekerja di Malaysia,” sela Sarjono.
Setelah ditelisik ke adik Tarno, Sukirno, yang rumahnya berada persis di depan Mapolsek Pekuncen, diketahui Mamad telah pindah kerja. “Memang pada awalnya, Muhamad bekerja bareng dengan Tarno, tetapi kemudian pindah kerja,” ungkap Kirno yang juga Ketua RT ini.
Muhamad yang mendapat kontrak selama 2 tahun di Piasau SLP Ways SDN BHD ternyata hanya bertahan selama 6 bulan. Muhamad belakangan diketahui pindah ke perusahaan pembuatan kapal lain.
“Saya sudah pasrah dan merelakan kepergian anak saya ini,” ujar Sarjono sambil memegangi peti yang berada di ruang tamu rumahnya. Keluarga akan mengebumikan jenazah Muhamad Nur Kamis (09/09) besok pagi, di pemakaman Desa Banjaranyar Kecamatan Pekuncen Banyumas . (banyumasnews.com/ n-1)

Foto ilustrasi: malingsia.blogspot.com

Tentang Penulis

Leave A Response