Lebaran, Owabong siapkan wahana baru

Ditulis 21 Agu 2009 - 22:15 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Untuk menghadapi liburan lebaran, pengelola Owabong mempersiapkan beberapa wahana yang tergolong baru. Seperti arena basket trampolin, anjungan wisata dirgantara (AWD) yang lengkap dengan hanggar pesawat Fokker 23. Komplek AWD juga dilengkapi Kentucy fried chiken (KFC).

“Saat ini juga sedang digarap pengembangan Cottage Owabong. Lebaran nanti kemungkinan sudah jadi. Di Owabong sekarang ada fasilitas gedung pertemuan yang cukup representative dan modern, yakni Andrawina Convention Centre, yang dilengkapi meeting room Indraprasta dan Indraloka,” kata Humas Owabong, Agus Dwiyantoro, Jumat (21/8) .
Sementara itu, dalam rangka perawatan tahunan, obyek wisata andalan Purbalingga, Owabong tutup operasional mulai Sabtu (22/8) hingga Kamis (17/9) mendatang. Selama itu Owabong melakukan berbagai pembenahan, untuk menyambut pengunjung liburan lebaran Idul Fitri 1430 Hijriyah.
Dikatakan Agus, obyek yang disiapkan di komplek Reptile Fun Park Purbalingga, yakni Kampung Ular, sebagai wahana bermain bersama reptil. Di taman reptile tersebut pengunjung dapat menyaksikan koleksi baru, yakni Yellow Anaconda dan ular eksotik dari luar negeri, serta kumbang mirip wajah manusia.

“Selain itu pengunjung bisa menyaksikan keunikan di Museum Uang Purbalingga. Dalam museum uang yang satu areal dengan Taman Buah Kutasari itu, ada uang emas murni jaman kerajaan Majapahit, uang kuno Gobog China, dan uang kertas asli nominal 50 miliar,” ujar Agus. (banyumasnews.com/pyt)

Tentang Penulis

Leave A Response