Banyak pejabat Pemkab Kebumen digeser

KEBUMEN – Sehari menjelang bulan suci romadhon, Bupati Kebumen KH M Nashiruddin Al Mansyur, Jum’at (21/8) melakukan mutasi pejabat. Pejabat yang dimutasi sebanyak 52 orang yang terinci atas enam orang pejabat eselon II, 19 orang eselon III dan 27 orang eselon IV. 
Bupati Nashiruddin mengemukakan, sebagai aparatur pemerintah, PNS khususnya para pejabat dituntut untuk bekerja profesional dan bertanggungjawab terhadap jabatan yang diamanahkan kepadanya. Selain terus mengisi dan menggali pengetahuan, seorang PNS juga harus mampu menciptakan inovasi-inovasi baru sesuai dengan tupoksi yang diamanahkan. ”Pejabat yang dilantik adalah orang terpilih dan dianggap mampu melaksanakan tugasnya. Jadi jangan mengeluh dengan posisi yang diamanahkan,” pinta Nashiruddin 
 
Nashiruddin juga mengharapkan, pejabat sebagai aparatur pemerintahan jangan alergi terhadap kritikan Apalagi jika kritikan tersebut bersifat konstruktif demi kelancaran dan kesempurnaan pekerjaan. 
Beberapa pejabat yang dimutasi antara lain, Asisten Administrasi yang ditinggal pensiun H Tri Waluyo SSos diisi Supriyandono SH yang semula menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Jabatan Kepala BKD diganti Drs Nugroho Tri Waluyo yang sebelumnya menjadi Kepala Kantor Lingkungan Hidup. 
Jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang semula dipegang H Mudji Raharjo SH diganti drh Djatmiko yang sebelumnya Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Peperla). Mudji Raharjo selanjutnya menempati posisi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggantikan HM Drs Arief Irwanto MSi yang ditarik sebagai staf Ahli Gubernur. 
Kemudian jabatan Kepala Dinas Peperla dijabat Ir A Tri Prodjo yang sebelumnya menduduki Kepala Kantor Ketahanan Pangan. Ir Gunadi yang sebelumnya menempati Kabid Perkebunan Dinas Pertanian dan Kehutanan naik menjadi Kepala Kantor Ketahanan Pangan. Jabatan Kepala Dinas Informasi Komunikasi dan Telematika (Inforkomtel) yang ditinggal pensiun Drs H Marzuni diganti RAI Ageng Sulistiyo Handoko SIP yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP. Kepala Seksi Samapta dan Pengembangan Kapasitas Satpol PP Gigih Basokajadi SSos dipromosikan menjadi Kepala Satpol PP.
Mulyadi SH yang semula menjabat Kabag Perekonomian bertukar posisi dengan Kabag Administrasi Pembangunan Gunawan Widhi Wibowo SE. Sementara Sekretaris Dinas Inforkomtel yang juga Plt Kepala Dinas Inforkomtel Drs Suwedi dimutasi menjadi Kabag Umum Setwan. Posisi Suwedi digantikan Drs Farid Ma’ruf yang semula menjabat Kepala Bagian Persidangan di DPRD.  
 
Sementara posisi Camat Ayah yang dijabat Tugiyono SSos digantikan oleh Sekretaris Camat Karangsambung Triyono SH. Tugiyono dapat tugas baru sebagai Kepala Bagian Persidangan di DPRD. Posisi Triyono digantikan Sekretaris Camat Sadang Drs H Masno. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.